Bupati Bartim harapkan kinerja Polri semakin promoter

id Pemkab bartim, pemerintah kabupaten barito timur, ampera ay mebas, tamiang layang, polres, polri, kepolisian

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas memotong nasi tumpeng pada acara syukuran hari jadi ke-73 Bhayangkara di Tamiang Layang, Rabu, (10/7/2019). (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas berharap kinerja Polri terus diperbaiki agar semakin profesional, modern dan terpercaya (promoter).

"Harapannya agar kinerja Polri semakin promoter sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat di Barito Timur selalu kondusif," katanya di Tamiang Layang, Rabu.

Ampera menyebut, kinerja Polri khususnya di kabupaten berjuluk "Bumi Nansarunai-Jari Janang Kalalawah" telah menujukkan hasil yang memuaskan dan patut diapresiasi.

Kerja sama yang baik antara TNI, Polri, pemerintah daerah dan masyarakat terbukti membuahkan hasil yang positif. Masyarakat semakin percaya dan antusias mendukung kinerja Polri.

"Hal ini dibuktikan dari kinerja TNI, Polri, pemerintah daerah dan masyarakat saat berlangsungnya pemilu serentak 2019 dengan aman, tertib, lancar dan kondusif," jelas Ampera.

Pada usianya yang ke-73, Polri juga diharapkan mampu menjawab tantangan di era industri 4.0, dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy meyakini, kinerja anggotanya akan semakin baik lagi kedepannya. Hal itu merupakan komitmen bersama yang telah pihaknya sepakati untuk bisa diwujudkan.

"Untuk hasil kerja Polres Barito Timur bisa dilihat seperti saat ini, yakni semakin banyak masyarakat yang merasa nyaman ketika dekat dengan polisi," paparnya.

Menurutnya Polri secara maksimal memberikan penjaminan kepada kepentingan masyarakat, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Barito Timur. Hingga pada akhirnya masyarakat bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman.

Pihaknya optimistis kinerja Polri akan terus membaik dan mampu dua langkah di depan para pelaku tindak pidana kejahatan, baik di wilayah perkotaan maupun pelosok perdesaan.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar