Messi dijatuhi denda dan larangan bermain dalam Copa America

id messi,messi kena denda,messi dilaran main satu pertandingan copa america,Messi diberi kartu merah setelah bentrok dengan Gary Medel

Messi dijatuhi denda dan larangan bermain dalam Copa America

Lionel Messi. ANTARA/REUTERS/Amanda Perobelli/pri (Amanda Perobelli)

Jakarta (ANTARA) - Kapten Argentina Lionel Messi dilarang main satu pertandingan dan didenda 1.500 dolar AS setelah diusir dari lapangan saat melawan Chile dalam playoff tempat ketiga Copa America dan menyamakan tuduhan "korupsi" pada para petinggi sepak bola Amerika Selatan.

Messi diberi kartu merah setelah bentrok dengan Gary Medel dan setelahnya menuduh bahwa turnamen tersebut telah diatur demi keuntungan tuan rumah Brasil, yang mengalahkan Argentina pada semifinal yang kontroversial dalam perjalanan mereka sebelum meraih gelar.

Messi menyebut Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) "korup" dan tidak menghadiri upacara untuk menerima medalinya.

Baca juga: Messi diminta untuk hormati orang lain

CONMEBOL mengatakan, Selasa, bahwa komentar Messi "tidak bisa diterima" namun mundur dari memberlakukan sanksi yang lebih berat kepada pemain terbaik dunia lima kali itu.

Larangan main itu diperkirakan akan dijalani pada pertandingan pertama Argentina pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

Keputusan lainnya terkait Argentina, Selasa, CONMEBOL memberhentikan kepala Asosiasi Sepak Bola Argentina Claudio Tapia sebagai perwakilan resmi mereka di FIFA.

Tapia juga mengkritik keras CONMEBOL pada saat berlangsungnya Copa America dan sesudahnya, demikian Reuters.

Baca juga: Alasan Messi yakini Brazil akan juara
Baca juga: Tuduhan Messi pada kartu merah yang diterimanya
Baca juga: Kartu merah untuk Messi