Perolehan kursi dan Anggota DPRD Barsel resmi ditetapkan

id Pemkab barsel, pemerintah kabupaten, barito selatan, buntok, kpu, komisi pemilihan umum, pileg 2019, pemilu, penetapan caleg, anggota dprd, perolehan

Perolehan kursi dan Anggota DPRD Barsel resmi ditetapkan

Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir bersama Ketua DPRD Tamarzam dan Ketua KPU bersama anggota dan parpol usai pleno penetapan perolehan kursi dan calon terpilih, Buntok, Senin, (29/7/2019). (Foto Istimewa)

Buntok (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah telah menggelar rapat pleno terbuka, penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD hasil pemilu 2019 di aula KPU.

"Dalam rapat pleno itu, kami menetapkan 25 kursi anggota DPRD Barsel dari tiga daerah pemilihan. Dapil 1 ada 11 kursi, dapil 2 ada 7 kursi dan dapil 3 ada 7 kursi,” kata Ketua KPU Barsel Bahruddin di Buntok, Selasa.

Adapun partai yang berhasil memperoleh kursi terbanyak DPRD Barsel, yakni PDIP sebanyak 7 kursi, disusul partai Golkar dan PKB masing-masing memperoleh 3 kursi.

Ia menjelaskan, pihaknya masih mempunyai tanggung jawab setelah penetapan tersebut. Dalam waktu dekat, pihaknya akan mengumumkan hasil penetapan serta memberikan pemberitahuan kepada masing-masing calon terpilih melewati parpol.

Kemudian, mengirimkan surat dan dokumen ke pemerintah kabupaten berupa salinan berita acara, salinan surat keputusan penetapan dan berkas calon terpilih yang disampaikan ke gubernur melewati Bupati Barsel untuk keperluan pelantikan. 

“Kami menyampaikan kepada gubernur melalui Bupati Barsel untuk melantik para calon terpilih anggota DPRD Barsel periode 2019-2024,” ucap dia.

Adapun nama-nama Anggota DPRD Barsel yang telah ditetapkan KPU, meliputi dapil satu, yakni HM Farid Yusran, Muhammad Rizki Astrya Perdana Saleh, Adiyat Nugraha, Moch Yusuf, Tamarzam, Raden Sudarto, Ideham, Nurul Hikmah, Idariani, Rusinah serta Enung Irawati.

Kemudian dapil dua, yakni Hermanes, Ensilawatika Wijaya, Ani Mahrita, Bhaskaroga Basuki Dwiatmaja, Rida Sri Ahlina, Rahmato Rahman dan Putri Siti Rohmawati. Terakhir dapil tiga, yaitu Rinto Rahman, Akhmad Jumadi, Tri Wahyuni, Jarliansyah, Nyimas Artika, Zainal Khairuddin serta Sudiarto.

Sementara itu, Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada KPU, Bawaslu, parpol peserta pemilu, TNI maupun Polri yang telah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Tanpa mengenal lelah dari tahapan persiapan sampai saat ini, sehingga pelaksanaan pemilu tahun 2019 di Barsel berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Setelah melalui proses yang panjang dan melelahkan, akhirnya pada hari ini nama-nama calon anggota DPRD Barsel terpilih telah ditetapkan oleh KPU,” jelasnya.

Pihaknya pun mengapresiasi atas penetapan ini dan berharap Anggota Legislatif yang baru, agar lebih bersinergi dan bekerja sama untuk membangun Barsel yang lebih baik.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar