Chelsea raih kemenangan dengan mudah

id Chelsea, southampton, chelsea menang mudah

Chelsea raih kemenangan dengan mudah

Gelandang Chelsea N'Golo Kante (kiri) melakukan selebrasi bersama Willian (tengah) dan Cesar Azpilicueta seusai mencetak gol ke gawang Southampton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, Minggu (6/10/2019). (ANTARA/REUTERS/David Klein)

Jakarta (ANTARA) - Chelsea membukukan kemenangan cukup mudah dalam lawatan ke kandang Southampton di Stadion St. Mary's dengan skor 4-1 untuk laga pekan kedelapan Liga Inggris, Minggu.

Tammy Abraham, Mason Mount, N'Golo Kante dan Michy Batshuayi masing-masing mencetak satu gol untuk kemenangan Chelsea, sementara tuan rumah hanya bisa membalas lewat Danny Ings, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu mengantar Chelsea naik ke urutan kelima dengan raihan 14 poin, sedangkan Southampton (7) turun ke posisi ke-17.

Sepanjang laga tim besutan Frank Lampard tampak cukup percaya diri mendominasi 56 persen penguasaan bola dan tujuh kali menemui sasaran dalam 13 percobaan tembakan.

Setelah peluang pertamanya pada menit ke-11 bisa diantisipasi kiper Angus Gunn, enam menit kemudian Abraham sukses membuka keunggulan. Sebuah umpan lambung dari Callum Hudson-Odoi berhasil memancing Gunn meninggalkan sarangnya, namun Abraham lebih dulu menjangkau bola dan mengarahkannya ke gawang.

Bek Maya Yoshida berusaha melakukan sapuan, namun bola sudah terlanjur melewati garis gawang sebagaimana dikonfirmasi teknologi garis gawang yang memberi sinyal di jam wasit Paul Tierney.

Tujuh menit kemudian Mount sukses menggandakan keunggulan dengan tendangan keras yang mengkapitalisasi keteledoran lini belakang Southampton. Jan Bednarek berusaha membuang bola dengan sundulan, namun malah jatuh ke kaki Willian yang melakukan kerja sama dengan Hudson-Odoi demi mengirimkan umpan matang yang diselesaikan Mount.

Tuan rumah membalas pada menit ke-30 saat Yan Valery menyusuri sektor sayap kanan sebelum melewati empat pemain Chelsea dan melepaskan umpan tarik ke muka gawang yang mampu disambut Ings untuk mencetak gol.

Namun, lima menit jelang turun minum Chelsea berhasil merestorasi keunggulan dua gol melalui Kante. Menerima umpan dari Marcos Alonso, Kante melepaskan tembakan yang bolanya sempat mengenai kaki Bednarek sebelum mengecoh Gunn dan bersarang ke dalam gawang. Chelsea tiga, Southampton satu.

Kedudukan 3-1 bertahan cukup lama hingga akhirnya semenit jelang waktu normal rampung Batshuayi memperbesar keunggulan Chelsea menjadi 4-1. Baru lima menit merumput setelah masuk menggantikan Abraham, penyerang Belgia itu melakukan kombinasi dengan Christian Pulisic sebelum menyusupkan bola melewati bawah selangkangan Gunn.


Susunan pemain:

Southampton (4-4-2): Angus Gunn, Yan Valery, Jan Bednarek, Maya Yoshida, Ryan Bertrand; James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Pierre-Emile Hojbjerg, Nathan Redmond (Sofiane Boufal); Danny Ings (Che Adams), Shane Long (Michael Obafemi)
Pelatih: Ralph Hassenhuettl

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho; Willian, Mason Mount (Mateo Kovacic), Callum Hudson-Odoi (Christian Pulisic); Tammy Abraham (Michy Batshuayi)
Pelatih: Frank Lampard

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar