Bupati Pulang Pisau beri motivasi Sanggar Sumbu Kurung

id Bupati Pulang Pisau beri motivasi Sanggar Sumbu Kurung,Bupati,Edy Pratowo,Penari

Bupati Pulang Pisau beri motivasi Sanggar Sumbu Kurung

Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo memberikan motivasi kepada Sanggar Sumbu Kurung yang mewakili Provinsi Kalimantan Tengah dalam Festival Pertunjukan Rakyat Nasional di Pangkal Pinang Provinsi Bangka Belitung. ANTARA/HO-Kominfosantik Pulang Pisau

Pulang Pisau (ANTARA) - Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah, H Edy Pratowo memastikan Sanggar Sumbu Kurung yang mewakili Provinsi Kalimantan Tengah siap tampil dalam Festival Pertunjukan Rakyat Nasional yang dilaksanakan di Pangkal Pinang Provinsi Bangka Belitung.

“Mewakili Provinsi Kalimantan Tengah suatu kehormatan untuk memberikan yang terbaik,” kata Edy Pratowo, Selasa.

Edy Pratowo mengungkapkan sanggar Sumbu Kurung yang dipilih mewakili  Kalimantan Tengah dalam Festival Pertunjukan Rakyat Nasional diharapkan juga bisa memperkenalkan kabupaten setempat dan ke khalayak luas di tingkat nasional.  

Ini merupakan kebanggaan sekaligus tanggung jawab besar bagi sanggar dan pemerintah daerah. Untuk itulah kepercayaan ini harus dijawab dengan kerja keras dan sungguh-sungguh agar mampu meraih prestasi tertinggi sehingga mampu mengharumkan nama sanggar dan daerah.

Edy Pratowo bersama sejumlah kepala satuan organisasi perangkat daerah setempat juga melihat dari dekat proses latihan. Dia memberikan motivasi kepada sanggar Sumbu Kurung yang berlatih di Rumah Bambu Desa Buntoi Kecamatan Kahayan Hilir di latihan terakhir sebelum bertolak ke Pangkal Pinang.

Pemerintah daerah berterima kasih kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Tengah yang telah memberikan kepercayaan kepada kabupaten setempat dan pihaknya yakin Sanggar Sumbu Kurung memberikan penampilan yang terbaik dalam kegiatan nasional itu.

Edy Pratowo berharap kepada para penari dan pendamping sanggar Sumbu Kurung bisa bersyukur mendapat kesempatan mewakili provinsi dalam kegiatan di tingkat nasional yang tidak semua bisa mendapatkannya serta selalu menjaga kesehatan dan kekompakan, kesehatan serta selalu semangat dalam berlatih hingga tampil dalam kegiatan.

“Sanggar Sumbu Kurung adalah duta dan menjadi perwakilan dari Provinsi Kalimantan Tengah, saya tidak berharap apa-apa. Kalah dan menang itu adalah hal yang biasa, namun yang penting bisa menjadi juara satu,” canda Edy Pratowo.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar