Respon Solskjaer saat MU diberi penalti lawan Norwich

id Solskjaer,manchester united,Respon Solskjaer saat MU diberi penalti lawan Norwich

Respon Solskjaer saat MU diberi penalti lawan Norwich

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kanan) melakukan selebrasi setelah pertandingan usai melawan Norwich City, dalam laga babak lanjutan Liga Inggris, di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, Minggu (27/10/2019). Setan Merah berhasil mengalahkan tuan rumah Norwich City 3-1. ANTARA FOTO/Reuters-John Sibley/hp.

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer tidak sepakat dengan keputusan VAR memberikan hadiah penalti pertama dari dua penalti yang diberikan kepada timnya saat menang 3-1melawan Norwich, Minggu.

United melambung hari itu berkat gol-gol yang dilesakkan Scott McTominay, Marcus Rashford dan Anthony Martial

Namun sebenarnya bisa lebih banyak lagi seandainya kiper Norwich Tim Krul tidak melakukan penyelamatan gemilang saat menghalau dua tendangan penalti yang diberikan kepada MU dalam laga itu.

Baca juga: Akhirnya! MU mampu bawa tiga poin penuh usai bekap Norwich City

Penalti pertama yang kontroversial diberikan sebelum pertandingan masuk masa satu jam, ketika Ben Godfrey berduel dengan pemain sayap United Daniel James.

Wasit Stuart Attwell awalnya tidak melihat ada pelanggaran. Tetapi setelah intervensi VAR yang lama, dia akhirnya berubah pikiran.

Krul maju menghadang dan mementahkan tendangan penalti Rashford. Kedua manajer dari kedua klub sama-sama menganggap Attwell tak pantas memutuskan hukuman penalti.

Baca juga: Solskjaer menyanjung tinggi-tinggi Brandon Williams

"VAR ada untuk membantu tetapi ketika lama diputuskan seperti pada penalti pertama, itu tidak bersih dan jelas-jelas salah," kata Solskjaer dalam laman ESPN.

"Saat keputusan itu diambil terlalu lama, maka itu tandanya tak pantas penalti."

Manajer Norwich Daniel Farke mengamini pendapat Solskjaer itu tetapi mengakui apapun keputusannya tidak akan mengubah hasil pertandingan.

"Itu jelas sekali kesalahan besar (untuk tendangan penalti pertama). Wasit sudah benar dan Daniel James-lah yang menjatuhkan diri ke bek itu."

"Saya tidak menyalahkan VAR untuk kekalahan ini, kami memang tidak cukup tangguh pada babak pertama."

Baca juga: MU dianggap tak masuk empat besar, ini reaksi Solskjaer

Baca juga: Solskjaer merasa yakin struktur MU sudah benar

Baca juga: Solskjaer disarankan rekrut pemain baru

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar