Akhirnya! MU mampu bawa tiga poin penuh usai bekap Norwich City

id Manchester United,Liga Inggris,Norwich City,Ole Gunnar Solskjaer , McTominay, Marcus Rashford ,Anthony Martial

Akhirnya! MU mampu bawa tiga poin penuh usai bekap Norwich City

Para pemain Manchester United merayakan gol Anthony Martial ke gawang Norwich City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, Minggu (27/10/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Chris Radburn)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United membungkus tiga poin dari markas Norwich City untuk dibawa pulang usai menang 3-1 dalam laga pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Minggu setempat (Senin WIB).

Hasil itu jadi kemenangan pertama MU dalam lima pertandingan terakhir sekaligus kelanjutan dari keberhasilan menahan imbang pemuncak klasemen Liverpool di Old Trafford sepekan lalu, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kendati dua tendangan penalti MU terbuang percuma, Scott McTominay, Marcus Rashford dan Anthony Martial masing-masing mencetak satu gol dalam kemenangan tersebut dan Norwich cuma bisa membalas lewat Onel Hernandez.

Kemenangan itu membuat tim besutan Ole Gunnar Solskjaer melompat dari peringkat ke-14 ke urutan ketujuh klasemen dengan raihan 13 poin, sedangkan Norwich (7) tertahan di posisi ke-19.

Baca juga: MU dianggap tak masuk empat besar, ini reaksi Solskjaer

MU membuka keunggulannya pada menit ke-21 saat McTominay dengan sigap menyambar bola liar hasil tendangan Andreas Pereira yang membentur barisan pertahanan Norwich.

Tiga menit berselang, Daniel James dijatuhkan oleh Ben Godfrey di dalam kotak dan wasit awalnya menganggap hal itu bukan pelanggaran sebelum VAR ikut campur.

Tak kurang dari empat menit lamanya pertandingan terhenti demi meninjau situasi tersebut hingga wasit akhirnya mengubah keputusannya menjadi kartu kuning untuk Godfrey serta hadiah tendangan penalti bagi MU.

Baca juga: Kunci rahasia Rashford usai cetak gol ke gawang Liverpool

Rashford menjadi algojo dan melepaskan bola ke sisi kanan namun kiper Tim Krul melakukan tebakan tepat dan mengamankan tendangan penalti tersebut pada menit ke-29.

Beruntung kegagalan itu dibayar lunas oleh Rashford yang mencetak gol kedua MU semenit kemudian dengan menyambut umpan silang dari sisi kanan.

MU mendapatkan tendangan penalti lagi pada menit ke-42 setelah pelanggaran Todd Cantwell dan kali ini Martial menghadapi bola dari titik putih, namun lagi-lagi arah eksekusi penalti berhasil ditebak dan dihentikan oleh Krul.

Baca juga: Mourinho angkat bicara atas pernyataan Klopp terkait laga MU vs Liverpool

Babak kedua Norwich lebih banyak menguasai bola, namun mereka gagal menciptakan peluang berarti dan malah kejebolan lagi pada menit ke-73 saat Martial mengakhiri umpan satu dua sentuhan bersama Rashford dengan tendangan ungkit dari sudut sempit yang memperdaya Krul. MU tiga, Norwich nol.

Dua menit jelang bubaran, Norwich baru bisa mencetak gol lewat aksi individual Hernandez yang mencuri bola dari Tominay sebelum merangsek ke kotak penalti dan melepaskan tembakan yang tak mampu diantisipasi kiper David de Gea.

Hanya saja, gol tersebut tak menghindarkan Norwich dari kekalahan 1-3 saat peluit tanda laga usai berbunyi.


Susunan pemain:

Norwich City (4-1-4-1): Tim Krul; Max Aarons, Ibrahim Amadou, Ben Godfrey, Jamal Lewis (Sam Byram); Alexander Tettey; Emiliano Buendia, Moritz Leitner (Marco Stiepermann), Kenny McLean, Todd Cantwell (Onel Hernandez); Teemu Pukki
Pelatih: Daniel Farke

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Ashley Young; Scott McTominay, Fred; Daniel James (Jesse Lingard), Andreas Pereira (James Garner), Marcus Rashford; Anthony Martial (Mason Greenwood)
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer
 

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar