Karuhei T Asang terpilih secara aklamasi sebagai ketua KONI Palangka Raya

id Kalimantan Tengah,Kalteng Palangka Raya, KONI Palangka Raya, Ketua Terpilih KONI Palangka Raya

Karuhei T Asang terpilih secara aklamasi sebagai ketua KONI Palangka Raya

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto membuka musyawarah KONI Kota Palangka Raya yang di laksanakan di Hotel Dandang Tingang, Sabtu (7/12/19). (ANTARA/Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) - Hasil musyawarah Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah yang digelar di Hotel Dandang Tingang, Sabtu (7/12/2019), menghantarkan Karuhei T Asang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua untuk periode 2019-2023.

"Dengan dipercayakannya sebagai Ketua KONI oleh rekan-tekan cabang olahraga, tentunya saya akan berusaha mempertahankan prestasi olahraga yang sudah ditorehkan oleh ketua terdahulu," kata Karuhei usai terpilih dalam Musyawarah.

Karuhei menegaskan, dengan kesolidan yang sudah di bangun baik pengurus KONI, cabor serta dukungan dari Pemerintah Kota Palangka Raya kedepannya diharapkan selalu solid sehingga kemajuan olahraga di daerah setempat semakin maju dan berkembang dengan baik.

Mantan Sekretaris Umum KONI Kota Palangka Raya itu juga sudah terbukti dalam memimpin organisasi olahraga, karena yang bersangkutan sangat mengetahui seluk beluk persoalan olahraga di daerah setempat.

"Semoga dalam kepemimpinan kami nantinya, prestasi olahraga berbagai bisa terus baik dan maju, sehingga melahirkan atlet-atlet yang bisa berkanca di nasional dan internasional," ucapnya.

Baca juga: Ini penyebab kekalahan Kalteng Putra atas Madura United

Selain Karuhei T Asang dipercaya sebagai Ketua KONI Kota Palangka Raya, Sigit Widodo yang juga pengurus KONI setempat juga dipercaya sebagai Sekretaris Umum KONI setempat. Sigit dipilih sebagai Sekum tidak lain dianggap mampu untuk menjalankan roda organisasi olahraga di 'Kota Cantik' julukan Palangka Raya. 

Tidak hanya itu, ia juga dianggap piawai dalam mengurus olahraga di daerah karena sudah banyak memiliki pengalaman di bidang tersebut.

"Saya juga terkejut sebenarnya kok timbul di tunjuk sebagai Sekum KONI, tetapi saya akan terus belajar serta berusaha meningkatkan kualitas olahraga di daerah kita bersama pengurus yang baru," bebernya. 

Sementara itu, mantan ketua KONI sebelumnya Sigit K Yunianto yakin pengurus KONI yang baru bisa mempertahankan serta memajukan olahraga di Palangka Raya.

Tidak hanya itu, berbicara mengenai anggaran pihaknya tidak usah bingung ia bersama Pemkot akan terus mensuport pendanaannya melalui dana hibah yang setiap tahunnya di berikan. 

"Dengan kepemimpinan Karuhei T Asang dan Sigit Widodo sebagai Sekum saya sangat yakin semuanya bisa menambah prestasi olahraga kedepannya," tandas Sigit.


Baca juga: AP II Bandara Tjilik Riwut siap menyambut periode Nataru


Baca juga: Kalteng Putra kalah, supoter melampiaskan kekecewaan rusak fasilitas stadion

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar