Ini penyebab kekalahan Kalteng Putra atas Madura United

id kalteng putra,pelatih kalteng putra,gomes,madura united,liga indonesia,stadion tuah pahoe palangka raya

Ini penyebab kekalahan Kalteng Putra atas  Madura United

Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera (tengah) membeberkan penyebab kekalahan timnya ketika menghadapi Madura United di kandang sendiri di Palangka Raya, Jumat malam (6/12/19). (Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) - Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera mengakui permainan anak asuhnya saat menghadapi tamunya Madura United hingga menelan kekalahan dengan skor 1-4 di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada Jumat malam (6/12).

"Penyebab kekalahan tim ini karena tidak di perkuat sejumlah pemain inti seperti I Gede Sukadana, Rafael Bontim dan Eydison yang bermain beberapa menit lalu ke luar karena cidera di bagian kakinya," kata Gomes usai pertandingan, Jumat. 

Kurang efektifnya strategi yang diterapkan Gomes membuat permainan tim tidak begitu bagus menjebol pertahanan tim lawan. Apalagi tim lawan bermain dengan sejumlah pemain terbaiknya, sehingga apa saja instruksi dari pelatih berjalan dengan lancar. 

Baca juga: Kalteng Putra kalah, supoter melampiaskan kekecewaan rusak fasilitas stadion

Alhasil gawang Kalteng Putra yang di jaga Reky Rahayu harus memungut sebanyak empat kali bola dari dalam jala gawang yang dia jaga. 

"Ya harapan kita untuk bertahan di Liga I masih ada dan wajib memenangkan tiga pertandingan tersisa," ucapnya. 

Di lokasi yang sama, Pelatih Madura United Rasiman menjelaskan, kunci keberhasilan timnya berhasil meraih poin tiga di kandang Kalteng Putra karena lengkapnya pemain yang diturunkan. 

Baca juga: Kalteng Putra telan kekalahan atas Madura United

Tidak hanya itu, dengan keunggulan bermain di lini tengah menjadi permainan Madura United kian berkembang. Sehingga suplai bola serta gol juga berawal dari permainan lini tengah yang sangat baik. 

"Pemain kami menang di lini tengah, dengan hal tersebut pemain memanfaatkan dengan baik, hasilnya terbukti dan ini juga memutus tren negatif yang selama ini menaungi tim kami," tandasnya. 

Kalteng Putra masih menyisakan tiga pertandingan lagi, dua laga tandang dan satu laga kandang. Dengan krisis pemain, tentunya permainan anak asuh Gomes sangat berpengaruh, namun pihaknya masih terus berjuang sampai jadwal laga berakhir. 

Baca juga: Kabar Kalteng Putra telantarkan David Bala terbantahkan

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar