Kemampuan Keita tak pernah diragukan meski dibekap cedera

id Naby Keita,Pelatih Liverpool Jurgen Klopp,Kemampuan Keita tak pernah diragukan meski dibekap cedera

Kemampuan Keita tak pernah diragukan meski dibekap cedera

Gelandang Liverpool Naby Keita berduel dengan pemain Bournemouth Philip Billing di Vitality Stadium, Bournemouth, Inggris pada 7 Desember 2019. (Action Images via Reuters/MATTHEW CHILDS)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku tidak pernah meragukan kemampuan gelandang Naby Keita yang kembali bermain untuk langsung mencetak gol saat menang 3-0 atas Bournemouth pada Sabtu.

Keita didatangkan dari RB Leipzig pada harga  52,75 juta poundsterling (Rp975, miliar) musim panas 2018, tetapi baru tampil 17 kali dalam Liga Inggris.

"Naby mengalami cedera, tim berada dalam kondisi sangat baik, jadi apakah Anda kan merubahnya?" kata Klopp dalam laman BBC hari ini. "Ia tidak beruntung dan dalam hidup Anda selalu butuh keberuntungan."

Baca juga: Klopp berbunga-bunga setelah Liverpool merasakan 'clean sheet'

Masalah otot, punggung dan cedera pangkal menjadi penghalang gelandang berusia 24 tahun ini selama berkarier di Anfield.

Penampilannya melawan Bournemouth adalah pertama kalinya ia diturunkan sebagai starter Liga Premier dan ia menandainya dengan mencetak gol kedua Liverpool, sebelum memberikan assist kepada Mohamed Salah untuk gol ketiga.

"Kami tidak terbang, kami tidak selalu menang 4-0 atau 5-0, jadi kami harus membawa pemain yang membantu bertahan dari bola-bola mati," kata pelatih asal Jerman itu.

Baca juga: Keberuntungan Liverpool pada hasil dan klasemen Liga Inggris

Kemenangan 3-0 atas Bournemouth memperkokoh posisi Liverpool di puncak klasemen dengan jarak delapan poin dari peringkat kedua, Leicester City.

"Lalu Naby duduk sambil berpikir, 'mengapa saya tidak bermain?' Saya mengerti semua itu. Jadi kami tetap berhubungan, kami berbicara dan kami membicarakan banyak hal."

"Namun, pada akhirnya seorang pemain perlu memiliki bukti bahwa pelatih masih percaya kepada Anda. Saya tidak pernah ragu meragukannya (Keita)."

Baca juga: Jurgen Klopp akui akan bebrburu seorang penyerang di bursa transfer

Baca juga: Sanjungan Klopp untuk para pemain pelapis Liverpool

Baca juga: Fokus pertandingan, Guardiola tak terobsesi salip Liverpool