Bayern Munchen tetap dilatih Hansi Flick hingga akhir musim

id Hansi flick, bayern munchen, raksasa bavaria

Bayern Munchen tetap dilatih Hansi Flick hingga akhir musim

Petinggi Bayern Munchen indikasikan Hansi Flick akan terus memimpin klub hingga akhir musim.(REUTERS/MICHAEL DALDER)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge mengindikasikan bahwa pelatih sementara Hansi Flick kemungkinan akan tetap menukangi raksasa Bavaria itu hingga musim 2019-2020 berakhir.

Flick telah memberikan delapan kemenangan dari 10 pertandingan di seluruh kompetisi, yang ditunjuk sebagai pelatih sementara setelah Niko Kovac dipecat pada November.

Usai Bayern mengalahkan Wolfsburg 2-0 pada Sabtu, berkat gol dari pemain pengganti Joshua Zirkzee dan Serge Gnabry, Rummenigge mengutarakan kebahagiaannya atas kemajuan klub.

Baca juga: Bayern Munchen incar Erik ten Hag untuk gantikan Niko Kovac

"Saya tidak merahasiakan fakta bahwa kami puas dengan perkembangan tim dan kualitas permainan," kata Rummenigge kepada Sky Sports pada Minggu (22/12).

"Hasilnya juga sangat bagus, tidak ada yang bisa dikomplain. Kedua belah pihak puas dan Ia melakukan pekerjaan dengan baik."

Bayern telah mencetak 32 gol dalam 10 pertandingan mereka di bawah Flick dan akan memasuki jeda musim dingin dengan keunggulan empat poin dari puncak klasemen Bundesliga.

Saat ditanya tentang masa depannya, Flick mengaku tidak mau terburu-buru memutuskan kelanjutan kariernya.

"Kami akan menemukan waktu untuk duduk bersama pada Minggu. Saya tidak terburu-buru dan kita akan lihat bagaimana keadaannya."

Kovac sendiri berhasil mempersembahkan trofi Bundesliga dan piala ganda selama musim pertamanya di Bayern Munchen, orang pertama yang mencapai prestasi itu sebagai pemain dan pelatih.

Baca juga: Presiden Bayern Munchen akan kenalkan pelatih baru tiga pekan lagi

Baca juga: Dikaitkan ke Bayern, Pep Guardiola tegaskan masih senang di City


Namun, ia dipecat menyusul kekalahan 1-5 melawan mantan klubnya Eintracht Frankfurt bulan lalu yang membuat Bayern Munchen kalah lima dari 10 pertandingan Bundesliga pembukaan mereka.

Flick, yang juga mantan gelandang Bayern, langsung ditempatkan sebagai pelatih sementara. Pelatih berusia 54 tahun itu baru kembali ke klub pada musim panas sebagai asisten Kovac dan kemungkinan besar tidak akan dipermanenkan, dengan sejumlah nama pelatih ternama dikaitkan dengan klub.

Mantan pelatih Juventus Massimiliano Allegri dan mantan pelatih Tottenham Mauricio Pochettino termasuk dalam daftar kandidat yang akan menggantikan Nico Kovac.

Pertandingan Bayern berikutnya dilakoni usai jeda musim dingin yaitu pertandingan Bundesliga di kandang Hertha Berlin pada 19 Januari 2020.(sumber Sky Sports)

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar