Minions ke perempat final Indonesia Masters 2020

id Minions ke perempat final Indonesia Masters 2020, Indonesia Masters 2020,Minions,Kevin/Marcus

Minions ke perempat final Indonesia Masters 2020

Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengamankan posisi di perempat final Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan He Ji Ting/Tan Qiang dengan 21-19, 21-13 di Jakarta, Kamis. (Antaranews/Roy Rosa Bachtiar)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengamankan posisi perempat final Indonesia Masters 2020 berkat penerapan strategi yang matang saat menghadapi pasangan China He Ji Ting/Tan Qiang.

Minions meraih kemenangan atas pasangan asal China He Ji Ting/Tan Qiang dengan skor 21-19, 21-13 dalam waktu 44 menit, lebih cepat dibanding usaha mereka untuk lolos di babak pertama yang terpaksa melakoni rubber game dengan wakil Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge 21-12, 19-21, 26-24 selama satu jam lima menit.

"Sebetulnya lawan sama-sama bagus, ada kelebihan dan kelemahan masing-masing, tapi hari ini kami dari awal sudah langsung fokus dan siap. Kami berusaha tekan mereka terus, karena kami tahu mereka juga pemain bagus," kata Kevin saat ditemui di Istora Senayan Jakarta, Kamis.

Baca juga: Praveen/Melati takluk atas pasangan Perancis di Indonesia Masters

Kevin menjelaskan permainannya dengan Marcus di babak kedua juga lebih santai karena sudah bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan. Sementara di babak pertama, Minions masih mencari pola permainan yang tepat.

Senada dengan Kevin, Marcus juga menilai permainan di babak pertama yang cenderung lambat karena belum bisa beradaptasi dengan baik di lapangan.

"Kemarin baru mencoba lapangan dan setiap tahun pasti kondisinya beda, jadi kami adaptasi dulu dengan kondisi ini. Start hari ini juga kami langsung inisiatif dan lebih banyak menyerang daripada bertahan," tuturnya.

Baca juga: Fajar/Rian berhasil rebut tiket ke babak dua Indonesia Masters

Pada babak delapan besar, Minions akan bertemu perdana melawan ganda putra asal Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Meski akan menghadapi nonunggulan, Kevin/Marcus enggan meremehkan calon lawan mereka.

"Mereka pasangan baru, pasti mainnya tanpa beban dan perlawanan mereka mungkin tidak mudah di pertemuan besok," ujar Kevin.

Di perempat final turnamen Super 500 ini, Indonesia mengirim tiga wakil ganda putra, yakni pasangan Kevin/Marcus, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan bertemu Kim Astrup/Anders Rasmussen (Denmark), dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang masih menanti calon lawan antara Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia) dan Lee Yang/Wang Chi-Lin (China Taipei).

Baca juga: Perjuangan dapatkan selembar tiket Indonesia Masters