Greysia/Apriyani melaju ke babak final usai kalahkan Kim/Kong

id Greysia/Apriyani,Indonesia Masters 2020,Greysia/Apriyani melaju ke babak final usai kalahkan Kim/Kong

Greysia/Apriyani melaju ke babak final usai kalahkan Kim/Kong

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Greysia Polii (kanan) melakukan selebrasi usai mengalahkan lawannya asal Japan Nami Matsuyama dan Chiharu Shida dalam babak perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Pasangan Greysia Polii dan Apriyani menang dengan skor 21-15 dan 21-16. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/hp.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyingkirkan pasangan unggulan kelima asal Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong pada laga semifinal Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu.

Dalam pertandingan yang bergulir selama 52 menit itu, Greysia/Apriyani mengalahkan Kim/Kong dalam dua gim dengan skor 21-19, 21-15 dan melaju ke babak puncak turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut.

Hasil pertandingan itu sekaligus menjadi kemenangan pertama bagi Greysia/Apriyani atas Kim/Kong. Karena di dua turnamen sebelumnya, yaitu Indonesia Open 2019 dan Japan Open 2019, Greysia/Apriyani belum pernah mengalahkan pasangan asal negeri ginseng tersebut.

Baca juga: Greysia/Apriyani kembali jumpa musuh lama Shida/Nami Matsuyama di perempat final

Gim pertama tidak terlalu sulit bagi Greysia/Apriyani. Karena mereka dapat mengumpulkan poin dengan lancar, meskipun Kim/Kong terus mengekor di belakangnya. Di akhir gim, Greysia/Apriyani pun unggul 21-19.

Pada gim kedua, permainan menjadi lebih sulit bagi Greysia/Apriyani karena lawannya bermain agresif. Namun, Kim/Kong juga beberapa kali membuat kesalahan sendiri, sehingga membuat mereka kehilangan banyak poin.

Kondisi tersebut tentu saja menguntungkan bagi Greysia/Apriyani hingga akhirnya memenangkan pertarungan tersebut dengan skor penutup 21-15.

Baca juga: Lima wakil Indonesia lolos ke semifinal Indonesia Masters 2020

Selanjutnya, pada final Indonesia Masters 2020 Minggu (19/1), Greysia/Apriyani masih menunggu lawan yang akan dihadapinya, yaitu antara unggulan keempat asal Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahash atau wakil Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Selain Greysia/Apriyani, Indonesia masih memiliki empat wakil lainnya yang akan tampil di semifinal hari ini, yakni tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Kemudian ada tiga ganda putra, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan menjalani laga perang saudara melawan rekan senegaranya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.