DPC PDIP Kotim mengaku solid menangkan calon kepala daerah

id Pdip, pilgub, pilkada, gubernur, wakil gubernur, riban satia, kalteng, kalimantan tengah, sampit, kotim, kotawaringin timur

DPC PDIP Kotim mengaku solid menangkan calon kepala daerah

DPC PDIP Kotim saat menerima kedatangan salah satu Bakal Calon Gubernur Kalteng Riban Satia di Sampit, Kamis, (23/1/2020). (ANTARA/Rendik Andhika)

Sampit (ANTARA) - Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Kotawaringin Timur, siap memenangkan kader atau siapa pun yang mendapat rekomendasi dari pusat, untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah Kalimantan Tengah tahun 2020.

"Sesuai garis komando partai. Siapa pun yang mendapat rekomendasi partai atau yang diperintahkan partai, kami siap. Siapa pun yang dapat rekom partai untuk maju di Pilgub Kalteng dan Pilbup Kotim 2020 kami siap memenangkannya," kata Ketua DPC PDIP Kotim Ahmad Yani di Sampit, Kamis.

Pihaknya optimis bahwa calon yang mendapat rekomendasi maju di Pilkada Kalteng 2020 akan menang di daerah tersebut. Salah satu bentuk optimisme itu karena jaringan partai berlambang banteng itu, juga sudah mengakar sampai ke tingkat bawah.

Meski demikian, DPC PDIP Kotim juga masih menunggu pihak atau nama yang direkomendasikan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk maju di Pilgub Kalteng dan Pilbup Kotim tahun 2020.

"Sampai saat ini belum ada pihak-pihak yang mencalonkan diri sebagai Cagub ataupun Cawagub Kalteng secara resmi yang bersilaturahmi dengan kami kecuali Riban Satia pada hari ini," katanya.

Baca juga: Sakariyas siap 'all out' dukung Cagub PDI Perjuangan

Baca juga: Bacagub Kalteng harus perhatikan peran perempuan


Pernyataan itu diungkapkan Ahmad Yani saat menerima kunjungan mantan Wali Kota Palangka Raya dua periode Riban Satia di Kantor DPC PDI Perjuangan Kotim beserta jajarannya.

Riban menjelaskan tujuan dari pertemuan itu, adalah untuk menjalin silaturahmi sekaligus konsolidasi awal dengan Ketua dan Pengurus DPC PDIP Kotim.

"Kami juga bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kotim," jelas Riban di hadapan sejumlah pengurus dan kader PDIP disela pertemuan itu.

Silaturahmi tersebut juga sebagai bentuk optimistis Riban Satia, terkait rekomendasi yang akan dikeluarkan PDI Perjuangan kepada dirinya untuk maju menjadi Cagub Kalteng pada pilkada tahun 2020 dari partai yang dipimpin Megawati Soekarno Putri itu.

Pada Pilkada Kalteng 2020 mendatang, banyak nama yang muncul ke publik serta berpotensi maju dan bersaing, baik sebagai calon gubernur maupun calon wakil gubernur. Selain Riban Satia, yakni petahana Sugianto Sabran, Abdul Razak, Nadalsyah, Ben Brahim, Sigit K Yunianto, Habib Ismail bin Yahya dan lainnya.

Baca juga: Keinginan Riban Satia membangun Kalteng disambut baik para tokoh

Baca juga: Tokoh pendiri Kalteng dukung Riban Satia maju pilgub 2020

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar