Keinginan Riban Satia membangun Kalteng disambut baik para tokoh

id Riban satia, calon gubernur, cagub, pilgub, pemilihan gubernur, pesta demokrasi, pemilu, pilkada, pemilihan kepala daerah, palangka raya, kalteng, kal

Keinginan Riban Satia membangun Kalteng disambut baik para tokoh

Riban Satia saat menghadiri haul akbar ke-20 Habib Salim bin Habib Ma'rus Al Bahasyim di Mengkatip, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan, Minggu, (12/1/2020). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Mengkatip, Kalteng (ANTARA) - Para tokoh di berbagai daerah, menyambut baik keinginan Riban Satia yang ingin maju pada Pilkada Kalimantan Tengah tahun 2020 dan memenangkannya, hingga pada akhirnya bisa melaksanakan pembangunan secara maksimal.

"Terkait rencana Riban yang ingin menjadi Calon Gubernur Kalteng dan mengikuti pilkada tahun 2020, kami menanggapi positif hal tersebut," kata salah satu tokoh di Mengkatip Habib Ar Bait, Minggu.

Selama masa kepemimpinannya sebagai Wali Kota Palangka Raya dua periode, Riban memiliki berbagai pencapaian keberhasilan dan dikenal sebagai sosok yang baik. Jadi apabila nantinya dia maju pada pilkada, pihaknya pun sangat setuju dan siap mendukungnya.

Hal itu ia ungkapkan, saat Riban datang ke Mengkatip, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan untuk menghadiri haul akbar ke-20 Habib Salim bin Habib Ma'rus Al Bahasyim. Pada kegiatan itu juga hadir KH Asmuni bin Masuni atau terkenal sebagai Guru Danau.

"Kami setuju jika Riban maju di pilkada mendatang. Ia merupakan sosok yang ideal untuk menjadi pemimpin. Seseorang yang memang berkompeten, hal itu telah teruji dan terbukti saat menjadi wali kota," terangnya.

 
Riban Satia (tiga dari kiri) saat berdiskusi bersama para tokoh dan warga di Mengkatip, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan. ANTARA/Muhammad Arif Hidayat (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)


Habib Artum yang berasal dari Kabupaten Barito Utara, juga memberikan tanggapan positif terhadap rencana Riban yang ingin mengikuti Pilkada Kalteng tahun 2020 mendatang.

Ia berpesan kepada Riban, jika memang pada akhirnya maju dan bersaing pada pilkada, serta ditakdirkan menjadi pemenang, agar tetap menjadi sosok yang rendah hati, amanah atau dapat dipercaya.

"Harus bisa menjadi seorang pemimpin yang baik, yakni mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dengan menyelesaikan berbagai kesulitan yang mereka hadapi," tuturnya.

Baca juga: Tokoh pendiri Kalteng dukung Riban Satia maju pilgub 2020

Baca juga: Riban harapkan Wamen LHK kolaborasikan kearifan lokal dalam kelola lingkungan


Kedatangan Riban di Mengkatip itu, selain disambut hangat oleh para tokoh dari sejumlah daerah, juga oleh masyarakat setempat. Bahkan tampak Riban seringkali berbincang dengan banyak masyarakat pada kesempatan tersebut.

Salah seorang warga Jenamas, Maridun mengaku senang mengetahui keinginan Riban yang hendak mengikuti pilkada tahun 2020 mendatang. Dikarenakan selama ini, ia mengenal Riban adalah sosok pemimpin ideal dan memiliki jiwa sosial tinggi.

"Harapan kami, apabila beliau memang nantinya diamanahkan menjadi orang nomor satu di Kalteng, bisa melaksanakan pembangunan secara maksimal, tetap menjadi sosok yang rendah hati, serta tidak membeda-bedakan warganya," ungkapnya.

Pada Pilkada Kalteng 2020 mendatang, banyak nama yang muncul ke publik serta berpotensi maju dan bersaing, baik sebagai calon gubernur maupun calon wakil gubernur. Selain Riban Satia, yakni petahana Sugianto Sabran, Abdul Razak, Nadalsyah, Ben Brahim, Sigit K Yunianto dan lainnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar