Terkait Pilkada Kalteng, Riban Satia tak mau terburu-buru

id Riban satia, wali kota dua periode, pdip, pilkada kalteng, pemilu kepala daerah, pemilihan gubernur, kalteng, kalimantan tengah, partai demokrasi indo

Terkait Pilkada Kalteng, Riban Satia tak mau terburu-buru

Foto Arsip -Riban Satia saat menghadiri haul akbar ke-20 Habib Salim bin Habib Ma'rus Al Bahasyim di Mengkatip, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan, Minggu (12/1/2020). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya dua periode, yakni 2008-2013 dan 2013-2018 HM Riban Satia optimis, dirinya bakal mendapatkan surat rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, untuk maju pada Pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah 2020.

"Saya optimis dan berusaha mendapatkan surat rekomendasi dari PDIP, namun tidak terlalu ambisius karena saya mendaftar hanya di satu partai saja," katanya di Palangka Raya, Selasa.

Ia menjelaskan, apabila dipercaya oleh partai untuk bertarung di pemilihan kepala daerah tahun ini, dirinya akan benar-benar memanfaatkan kesempatan itu sebaik mungkin, guna memajukan provinsi setempat kedepannya.

Selain itu, ia juga berjanji berusaha menyejahterakan masyarakat Kalteng melalui berbagai program yang terukur dan terarah, apabila menerima amanah sebagai kepala daerah nantinya.

"Jika nantinya masyarakat memberikan amanah itu kepada saya, maka kami akan lakukan sebaik mungkin dengan berbekal ilmu dan pengalaman yang pernah didapatkan selama 10 tahun menjadi Wali Kota Palangka Raya," ungkapnya.

Baca juga: Rudy Yulianto ingin mengabdi untuk Kalimantan Tengah

Baca juga: Pemimpin Kalteng harus peka terhadap lingkungan dan SDA


Riban juga mananggapi, mengenai pendampingnya untuk maju pada pilkada tahun ini adalah Rudi Yulianto yang juga mantan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah.

Bahkan kabar dirinya berpasangan dengan Rudi Yulianto tersebut juga sudah tersebar luas di media sosial, baik facebook, instagram maupun grup whatsapp masyarakat.

"Pada intinya kami sabar dan menunggu keputusan partai. Mengenai pasangan saya dalam pilkada, benar seperti yang ramai dibicarakan di media sosial," kata Riban.

Baca juga: Sosok pemimpin Kalteng harus mampu berdayakan perempuan hingga daerah pelosok

Baca juga: Tokoh Pahandut siap dukung Riban di Pilkada Kalteng


Pihaknya juga belum berani melakukan sosialisasi sebagai bakal calon Gubernur Kalteng serta memasang lambang partai, serta lain sebagainya.

Hanya pihaknya ada memasang ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri di sejumlah kabupaten kota di Kalteng. Hal tersebut ada yang foto keluarga dan juga ada foto dirinya sendiri.

"Kalau rekomendasi belum di tangan saya tidak mau melakukan sosialisasi. Nanti kalau tidak jadi maju, malu. Hal tersebut sudah pernah saya rasakan, bahkan dulu sudah mendapatkan rekom namun batal, maka dari itu cukup saya saja yang tahu mengenai hal itu," tegasnya.

Selain HM Riban Satia yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Kalteng dari PDIP Kalteng, ada nama Willy M Yoseph, petahana Sugianto Sabran dan beberapa calon lainnya.

Baca juga: Riban optimis diusung PDIP untuk maju di Pilgub 2020

Baca juga: Tokoh pendiri Kalteng dukung Riban Satia maju pilgub 2020

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar