Sakariyas siap 'all out' dukung Cagub PDI Perjuangan

id Riban satia, wali kota, dua periode, palangka raya, kalteng, kalimantan tengah, sakariyas, bupati katingan, pdip, pdi perjuangan, banteng moncong puti

Sakariyas siap 'all out' dukung Cagub PDI Perjuangan

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Katingan Sakariyas (kedua kanan) saat menyambut kedatangan Riban Satia (tengah) guna menjalin silaturahmi di Kasongan, Selasa, (21/1/2020). (ANTARA/Rendhik Andhika)

Kasongan (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Katingan Sakariyas siap "all out" mendukung Calon Gubernur Kalimatan Tengah yang mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan pada pilkada tahun 2020.

"Intinya kami di sini, siapa pun yang mendapat rekomendasi dari partai atau yang diperintahkan partai, kami siap. Siapa pun yang dapat rekom partai, kami jamin akan menang di Katingan," kata Sakariyas di Kasongan, Selasa.

Salah satu bentuk optimisme tersebut, karena jumlah kursi PDI Perjuangan di DPRD Katingan saat ini ada tujuh kursi dari sebelumnya lima kursi. Selain itu jaringan partai berlambang banteng moncong putih di kabupaten setempat juga sudah mengakar dan kokoh sampai ke tingkat bawah.

Meski demikian, terkait pencalonan pada Pilgub Kalteng 2020 pihaknya masih menunggu nama yang direkomendasikan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut.

"Namun, sampai saat ini belum ada pihak-pihak yang mencalonkan diri sebagai Cagub atau pun Cawagub Kalteng yang bersilaturahmi dengan kami, kecuali Riban pada hari ini," jelasnya.

Baca juga: Riban optimis diusung PDIP untuk maju di Pilgub 2020

Baca juga: Keinginan Riban Satia membangun Kalteng disambut baik para tokoh

Baca juga: Tokoh pendiri Kalteng dukung Riban Satia maju pilgub 2020


Pria yang juga menjabat sebagai Bupati Katingan itu berharap, nantinya pemenang Pilgub Kalteng dapat meningkatkan kerja sama pembangunan dengan pemerintah kabupaten/kota, sehingga semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayah.

Pernyataan itu diungkapkan Sakariyas saat menerima kunjungan mantan Wali Kota Palangka Raya dua periode, Riban Satia yang juga disebut-sebut menjadi salah satu calon kuat pada Pilkada Kalteng 2020.

"Tujuan kami ke sini untuk bersilaturahmi dan konsolidasi awal dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Katingan, sekaligus teman kami yakni Sakariyas," kata Riban di sela pertemuan di Kasongan.

Silaturahmi tersebut juga sebagai bentuk optimistis Riban Satia, terkait rekomendasi yang nantinya dikeluarkan PDI Perjuangan untuk dirinya, agar maju menjadi Cagub Kalteng pada pilkada 2020.

Pada Pilkada Kalteng 2020 mendatang, banyak nama yang muncul ke publik serta berpotensi maju dan bersaing, baik sebagai calon gubernur maupun calon wakil gubernur. Selain Riban Satia, yakni petahana Sugianto Sabran, Abdul Razak, Nadalsyah, Ben Brahim, Sigit K Yunianto, Habib Ismail bin Yahya dan lainnya.