Tanpa riasan, ini rahasia kulit berkilau Alicia Keys

id Alicia Keys,rahasia kulit berkilau,Tanpa riasan, ini rahasia kulit berkilau Alicia Keys

Tanpa riasan, ini rahasia kulit berkilau Alicia Keys

Tangkapan layar Youtube yang memperlihatkan Alicia Keys menunjukkan tahap-tahap perawatan kulitnya untuk malam hari. (Youtube/Alicia Keys)

Jakarta (ANTARA) - Aksi panggung dan suara indah milik Alicia Keys memang selalu memukau para penontonnya, termasuk pada ajang Penghargaan Grammy 2020 pada Minggu (26/1) waktu setempat.

Namun hal lain yang menarik perhatian adalah kulit wajah Alicia yang tampak sehat dan berkilau, meskipun tidak memakai sedikit pun riasan tetapi kulit wajahnya tetap tampak sempurna.

Menjawab semua pertanyaan terkait kulit sehatnya, Alicia akhirnya mengungkapkan semua rahasia perawatan kulitnya melalui video yang dia unggah di laman Youtube miliknya.

Dalam video itu, ia mendemonstrasikan seluruh rutinitas perawatan kulit malamnya secara bertahap.

Baca juga: Alicia Keys dan Boyz II Men berikan penghargaan untuk Kobe Bryant

Baca juga: Alicia Keys bacakan puisi Maya Angelou di Google Doodle


Tahap pertama adalah air putih. Alicia mengatakan sebelum menggunakan produk apa pun, Alicia mengisi gelas besar dengan air putih untuk dia minum.

"Air putih, ini rahasianya, kedengarannya sangat sederhana. Tapi ini penting," kata Alicia. Kadang kala dia membuat infuse water atau air putih dengan aneka buah yang direndam di dalamnya semalaman.
 
Meskipun beberapa tahun belakangan Alicia berhenti mengenakan riasan wajah, dia tetap melakukan double cleansing atau pembersihan wajah ganda.

Pertama, Alicia membersihkan wajahnya menggunakan handuk lembut yang dibasahi air hangat. Kemudian dia tidak lupa membersihkan wajahnya dengan sabun muka untuk menuntaskannya.

Selesai membersihkan wajah, rahap selanjutnya adalah pemakaian toner di seluruh wajah.

Alicia menggunakan toner wajah yang mengandung madu dan minyak tea tree yang berfungsi untuk melawan dan mencegah munculnya jerawat.

"Aku juga masih berjuang melawan jerawat. Kulitku sering bermasalah, jadi aku memikirkan perawatan wajah untuk kondisi kulitku ini. Kita semua memang berjuang untuk mempertahankan kondisi kuit yang bersih," kata Alicia.

Oleh sebab itu Alicia menggunakan obat jerawat yang berbahan dasar sulfur. Kendati memiliki aroma kuat yang tidak menyenangkan, sulfur memiliki kandungan yang dapat membantu mengobati jerawat.

Baca juga: Alicia Keys dihadiahi penghargaan dari Amnesti Internasional

Baca juga: Michelle Obama, Alicia Keys dan kuliah si miskin


Alicia juga tidak lupa menggunakan pelembab yang mengandung madu untuk wajah dan bibirnya.

"Ini sungguh menghidrasi kulitmu. Apapun yang mengandung madu memang sungguh luar biasa," kata Alicia.

Alicia kemudian menyemprotkan air aromaterapi yang mengandung mawar ke arah tubuh. dan wajahnya. Dia kemudian mencampur minyak esensial mawar dengan air aromaterapi itu, dan dioleskan ke wajahnya sambil dipijat dengan gerakan memutar secara lembut.

Ritual terakhir Alicia sebelum tidur adalah meminum teh Earl Grey dengan krimer dari susu kacang almond kesukaannya.

"Sungguh sangat menenangkan, dan aku membuat secangkir teh nikmat ini," kata Alicia.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar