Fitur 'Dark Theme' WhatsApp tersedia bagi semua pengguna Android

id WhatsApp,Fitur 'Dark Theme', Android

Fitur 'Dark Theme' WhatsApp tersedia bagi semua pengguna Android

Akhirnya, "Dark Theme" WhatsApp tersedia untuk semua pengguna Android (Ant)

Jakarta (ANTARA) - Fitur tema gelap (Dark Theme) WhatsApp benar-benar sudah tersedia bagi semua pengguna Android di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Bagi pengguna Android yang mengaktifkan pembaruan sistem otomatis, mereka sudah bisa menikmati tema gelap karena aplikasi WhatsApp terbarui secara otomatis ke versi 2.20.32 dalam beberapa hari terakhir

Bagi Anda yang belum memperbarui aplikasi WhatsApp, segeralah memperbaruinya via Google Play untuk bisa menikmati fitur tema gelap ini yang diyakini juga bisa menghemat pemakaian daya baterai.

Dari penelusuran ANTARA, Sabtu, WhatsApp baru saja, tepatnya pada 7 Februari 2020, merilis versi terbarunya 2.20.33, jadi pengguna yang belum sempat memperbarui aplikasi bisa langsung mendapatkan versi terbaru yang masih tahap Beta itu.

Dengan versi terbaru itu tentu Anda bisa langsung mendapatkan fitur tema gelap karena sesungguhnya fitur tersebut sudah tersedia pada versi sebelumnya, yakni 2.20.32.

Setelah mengunduh dan menginstal, lalu bagaimana cara mengaktifkan tema gelap WhatsApp? Simak langkah-langkah berikut ini:

1. Buka aplikasi WhatsApp Anda, lalu tekan "Setting" (Pengaturan).

2. Tekan "Chats" (Obrolan).
Ilustrasi: Menu Setting WhatsApp (ANTARA/WhatsApp)


3. Pada menu Display, tekan "Theme" atau "Tema".
Ilustrasi: Pengaturan tema gelap WhatsApp (ANTARA/WhatsApp)


4. Terakhir, silakan pilih tema: "System Default", "Light", atau "Dark". Tentu Anda akan memilih Dark untuk mengaktifkan tema gelap.
Ilustrasi: Pengaturan tema gelap WhatsApp (ANTARA/WhatsApp)


Selamat mencoba!