Diskominfo Kapuas dukung BPS sosialisasikan sensus penduduk secara daring

id Pemkab kapuas, kuala kapuas, bps, badan pusat statistik, sensus penduduk, kominfo, diskominfo

Diskominfo Kapuas dukung BPS sosialisasikan sensus penduduk secara daring

Jajaran Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten bersama Dinas Kominfo Kapuas. (ANTARA/Ho-Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah Junaidi menyatakan kesiapan pihaknya mendukung kegiatan yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS) setempat mensosialisasikan sensus penduduk secara 'online' atau daring.

"Kami siap sepenuhnya mendukung kegiatan BPS mensosialisasikan sensus penduduk secara online melalui media yang dimiliki oleh Diskominfo Kapuas," katanya di Kuala Kapuas, Jumat.

Sebelumnya, pihaknya menerima kunjungan rombongan BPS setempat guna berkoordinasi tentang rencana sosialisasi sensus penduduk tersebut.

Jadwal sensus penduduk yang dilakukan BPS dimulai dari 12 Februari hingga 31 Maret 2020 mendatang. Kemudian apabila masyarakat dalam jangka waktu yang ditentukan belum terdata secara online, maka BPS terhitung sejak 1-31 Juli 2020 akan mendatangi masyarakat yang belum terdata dari rumah ke rumah.

Pada kesempatan itu, selain membahas tentang sosialisasi pihaknya juga mengoordinasikan pemasangan spanduk yang berisi imbauan kepada masyarakat pada sejumlah titik milik pemerintah kabupaten yang dikelola Diskominfo Kapuas.

Setelah selesai berkoordinasi, Diskominfo Kapuas juga diajak mencoba website yang dibuat BPS untuk pendataan penduduk secara online. Nantinya website tersebut akan diluncurkan langsung di Kapuas.

Kepala BPS Kapuas Herry Usman menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemkab setempat yang turut berpartisipasi mendukung sensus penduduk tahun 2020. Pihaknya berharap kegiatan tersebut berjalan lancar dan memberikan hasil yang optimal.

“Kami harapkan masyarakat dapat memberikan data yang benar saat mengisi secara online maupun kepada petugas yang akan melakukan pendataan ke rumah,” katanya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar