Barcelona konfirmasi cedera Sergi Roberto

id Sergi roberto, barcelona,Barcelona vs napoli

Barcelona konfirmasi cedera Sergi Roberto

Sergi Roberto (Barcelona), FEBRUARY 15, 2020 - Football / Soccer : Spanish "La Liga Santander" match between FC Barcelona 2-1 Getafe at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain. (Photo by D.Nakashima/AFLO) No Use China. No Use Taiwan. No Use Korea. No Use Japan. (D.Nakashima/AFLO/Daisuke Nakashima)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona mengonfirmasi bahwa bek kanan Sergi Roberto akan absen hingga satu bulan akibat cedera paha, menurut sebuah pernyataan dari situs resmi klub pada Minggu (23/2).

Pemain timnas Spanyol itu duduk di bangku cadangan kala Blaugrana menghancurkan Eibar dengan skor 5-0 di La Liga pada Sabtu.

Cedera ini akan membuat jebolan akademi "La Masia" itu absen di dua leg pertandingan 16 besar Liga Champions melawan klub Serie A Napoli.

Roberto juga akan absen dalam laga El Clasico akhir pekan depan di markas Real Madrid, serta pertandingan liga lain melawan Real Sociedad dan Real Mallorca.

Pemain serbabisa berusia 28 tahun ini kemungkinan juga akan absen membela timnas Spanyol dalam pertandingan persahabatan sebelum Piala Eropa 2020 melawan Jerman dan Belanda.

Cedera Roberto membuat pelatih Quique Setien saat ini hanya memiliki dua full back dalam kondisi fit yaitu Nelson Semedo dan Junior Firpo.

Sebelumnya, full back kiri Barcelona Jordi Alba dipastikan harus absen selama dua pekan lagi karena cedera, tetapi bisa bermain dalam pertandingan leg kedua Liga Champions di kandang melawan Napoli pada 10 Maret.