Anggota baru Kodim Muara Teweh orientasi wilayah

id anggota baru kodim muara teweh,kodim 1013 muara teweh,orientasi wilayah,kasdim mayor inf mashun abadi

Anggota baru Kodim Muara Teweh orientasi wilayah

Anggota Kodim 1013 Muara Teweh yang akan ditugaskan di Kabupaten Barito Utara dan Murung Raya foto bersama Asisten bidang Administrasi Umum Setda Barito Utara Inriaty Karawaheni, Kasdim 1013/Mtw Mayor Inf Mashun Abadi di halaman kantor bupati di Muara Teweh, Senin (2/3/2020).ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Sebanyak 78 anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 1013 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara mengikuti orientasi (pengenalan) wilayah bagi anggota baru yang di tugaskan di Kodim 1013 Muara Teweh. 

"Nantinya ke-78 orang anggota Kodim baru ini akan ditugaskan di wilayah Kodim 1013 Muara Teweh yang meliputi Kabupaten Barito Utara dan Murung Raya," kata Kasdim  1013 Muara Teweh Mayor Inf Mashun Abadi di halaman kantor bupati usai memperkenalkan anggota baru Kodim, Senin.

Ke-78 anggota baru Kodim 1013/Mtw ini dikenalkan tempat-tempat perkantoran lingkup Pemkab Barito Utara dan tempat-tempat lainnya di Muara Teweh.

Menurut Mashun, pengenalan (orientasi) ini sangat penting dilakukan, untuk mengetahui sejak awal, secara geografis atau secara kewilayahan, yang nantinya dimana saja anggota ini bertugas dan dengan siapa dia berkoordinasi nantinya saat bertugas.

Secara garis besar anggota Kodim 1013 Mtw harus mengetahui jumlah kecamatan, jumlah desa yang ada dimana wilayahnya bertugas dan pejabat-pajabat yang ada disini harus diketahui, sehingga anggota Kodim bisa mengetahui gambaran-gambaran untuk melakukan koordinasi.

"Anggota baru Kodim 1013/Mtw ini berasal dari beberapa batalion di Kalimantan Barat, ada juga yang berasal dari 631 Antang. Anggota Kodim kita saat ini bertambah sehingga tugas-tugas kita untuk membantu pemerintah daerah bisa lebih meningkat," kata dia.

Asisten bidang Administrasi Umum Setda Barito Utara Inriaty Karawaheny yang menerima anggota baru Kodim 1013 Muara Teweh  di halaman kantor bupati menyampaikan, ucapan selamat datang di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan, Kabupaten Barito Utara.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara menyampaikan selamat datang di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan, Kabupaten Barito Utara. Barito Utara terdiri dari sembilan kecamatan dan 103 desa," kata Inriaty.

Dia mengatakan, anggota baru Kodim 1013/Mtw nantinya bisa menyesuaikan diri ditempat tugas yang baru nanti. Sehingga nantinya bisa dengan aparat desa setempat untuk bersama-sama membangun desa dan mengawasi pembangunan di desa yang akan ditempati nantinya.

"Kami hanya berharap dalam pelaksanaan tugas nantinya bisa meningkatkan koordinasi dan saling berkomunikasi dengan masyarakat setempat. Semoga ditempat tugas yang baru nantinya kita selalu diberikan kesehatan dan dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa. Amin,” ujarnya.