Ambal dan sajadah harus sering dicuci cegah Covid-19

id Ambal dan sajadah harus sering dicuci cegah Covid-19,Barsel,Barito Selatan

Ambal dan sajadah harus sering dicuci cegah Covid-19

Ketua DPRD Barito Selatan, HM Farid Yusran. ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan Kalimantan Tengah, HM Farid Yusran meminta pengurus masjid dan mushalla di wilayah setempat membersihkan, menggulung serta menyimpan ambal, karpet dan sajadah yang terpasang untuk mencegah Covid 19.

"Hal itu mengingat saat ini serangan virus Corona Virus Desease (COVID 19) semakin meluas," katanya, di Buntok, Rabu.

Selain membersihkan ambal, dan sajadah yang terpasang, Farid Yusran juga mengimbau kepada pengurus masjid dan mushalla supaya mengepel dan membersihkan lantai secara rutin dengan air sabun atau menyemprotkan lantai tersebut dengan desinpektan.

Penyemprotan desinfektan ke lantai dan dinding masjid serta mushalla yang ada di daerah ini diharapkan bisa dibantu oleh Dinas Kesehatan Barito Selatan.

"Kepada jamaah diharap supaya membawa sajadah dari rumah masing-masing pada saat menjalankan ibadah, dan hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 19," harap Farid Yusran.

Farid Yusran juga mengimbau masyarakat agar membiasakan berperilaku hidup bersih dan sehat, serta membersihkan lingkungannya masing-masing. Mencuci tangan setelah melakukan aktivitas harus selalu dilakukan agar terhindar dari penyakit.

Selain itu politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan itu juga mengharapkan kepada Bupati Barito Selatan agar proaktif dalam mengambil langkah-langkah preventif.

"Diharapkan kepada bupati jangan menunggu, dan segera mengambil langkah-langkah antisipatif dalam mencegah penyebaran Covid-19," ucap Farid Yusran.

Sementara itu, 24 Maret 2020 ini pelaksaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi dimana tanggal 22 Maret ini para peserta dari Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Tengah ini sudah mulai menuju ke Buntok.