Pengejaran KKB pimpinan Joni Botak terus dilakukan

id Joni Botak,KKB,Pengejaran KKB pimpinan Joni Botak terus dilakukan,Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw,PT Freeport

Pengejaran KKB pimpinan Joni Botak terus dilakukan

Sejumlah kendaraan bus dan mobil perusahaan mengantar karyawan PT Freeport Indonesia dan sejumlah perusahaan subkontraktornya dari Kuala Kencana ke Timika pascainsiden penyerangan Kantor OB PT Freeport Indonesia di Kuala Kencana, Senin (30/3/2020) (ANTARA/Evarianus Supar)

Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan TNI-Polri terus melakukan pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Joni Botak yang melakukan penembakan terhadap karyawan PT Freeport di Kuala Kencana dan mengakibatkan satu karyawan berkebangsaan Selandia Baru tewas.
 
Waterpauw dsaat dihubungi, Kamis, mengatakan kelompok bersenjata api tersebut diduga masih bersembunyi di sekitar kali kopi. 

Baca juga: WN Selandia Baru korban penembakan KKB di Freeport

Baca juga: 800 warga dievakuasi dari pegunungan Timika akibat diteror KKB


Saat melakukan penembakan di kawasan perkantoran milik PT Freeport di Kuala Kencana, Senin (30/3), KKB pimpinan Joni Botak tersebut dilaporkan membawa tiga pucuk senjata laras panjang.
 
Ada saksi yang melihat saat melakukan penembakan KKB membawa tiga pucuk senjata api, jelas Irjen Pol Waterpauw yang mengaku saat ini masih berada di Timika.
 
Aksi penembakan yang dilakukan KKB pimpinan Joni Botak menyebabkan satu karyawan berkebangsaan Selandia Baru meninggal akibat luka tembak yakni Graeme Thomas Wall. Selain itu dua karyawan lainnya dilaporkan mengalami luka tembak dan masih dirawat di RS Tembagapura yaitu Jibril MA Bahar dan Ucok Simanungkalit .

Baca juga: KKB tembak karyawan PT Freeport di Kuala Kencana

Baca juga: Bantu hadapi KKB, Polda Kalteng kirim 100 personel ke Papua

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar