WhatsApp tambah jumlah peserta panggilan video grup

id WhatsApp,WhatsApp tambah jumlah peserta panggilan video grup,panggilan video grup

WhatsApp tambah jumlah peserta panggilan video grup

WhatsApp segera tambah jumlah peserta panggilan video grup

Jakarta (ANTARA) - Facebook mengumumkan akan menaikkan batas maksimum peserta yang diizinkan berpartisipasi dalam panggilan audio atau video grup di WhatsApp.

Saat ini, WhatsApp hanya memungkinkan panggilan video untuk empat peserta, sehingga peningkatan ini menjadi dua kali lipat.

"Panggilan WhatsApp adalah cara lain untuk tetap berkomunikasi. Anda akan segera dapat melakukan panggilan suara dan video grup dengan hingga delapan orang di WhatsApp," ujar Facebook dalam unggahan pada blog resminya yang dikutip Sabtu (25/4).

Seperti sebelumnya, panggilan ini, baik audio ataupun video, dienkripsi ujung ke ujung (end-to-end), artinya tidak ada orang lain yang dapat melihat atau mendengarkannya, bahkan WhatsApp atau Facebook sendiri.

"Seperti sebelumnya, panggilan ini dijamin dengan enkripsi ujung ke ujung sehingga tidak ada orang lain yang dapat melihat atau mendengarkan percakapan pribadi Anda, bahkan WhatsApp," ujar Facebook.

Jumlah tersebut sangat kontras dengan Messenger Rooms, yang baru saja diperkenalkan Facebook. Layanan konferensi video itu memungkinkan hingga 50 orang untuk melakukan panggilan video secara bersamaan.

Sayangnya, Facebook belum membagikan jadwal peluncuran khusus untuk pembaruan fitur tersebut. Namun, GSM Arena melaporkan fungsionalitas tersebut terlihat dalam versi beta aplikasi WhatsApp.

Sementara, saat Antara menjajal, Sabtu, panggilan video pada WhatsApp masih terbatas dengan empat peserta.