MB Grup serahkan 30 unit wastafel untuk posko Barito Utara

id mitra barito grup,agi borneo,serahkan bantuan,watafel

MB Grup serahkan 30 unit wastafel untuk posko Barito Utara

Komisaris Mitra Barito Grup Akhmad Gunadi (ketiga kiri) menyerahkan secara simbolis 30 unit wastafel kepada petugas posko di halaman kantor bupati setempat di Muara Teweh, Selasa (5/5/2020).ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - PT Mitra Barito Grup  Muara Teweh Kabupaten Barito Utara menyerahkan 30 unit tempat cuci tangan (Wastafel) umum kepada posko gugus tugas penanganan percepatan COVID-19 kabupaten setempat.

Bantuan westafel ini diserahkan langsung oleh Komisaris Mitra Barito Grup  Akhmad Gunadi kepada petugas posko secara simbolis. 

"Saya berharap 30 wastafel ini ditempatkan di areal umum atau publik," kata Agi Borneo sapaan akrabnya usai menyerahkan wastafel di halaman kantor bupati setempat di Muara Teweh, Selasa.

Menurut dia, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Mitra Barito Grup dalam rangka  pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19). Disamping itu, pemerintah daerah mengimbau untuk memperbanyak wastafel.

Memang instruksi dari pemerintah ini dilaksanakan hampir semua kantor pemerintah, instansi vertikal dan lembaga lainnya. Termasuk pertokoan, perbankan dan tempat usaha masyarakat.

"Kita sudah menyerahkan wastafel secara simbolis, diharapkan nantinya wastafel ini diletakan dibeberapa titik di Muara Teweh,” kata dia. 

Dengan demikian, kata dia, untuk memudahkan masyarakat yang berpergian sering mencuci tangan untuk mencegah COVID-19.

"Anjuran mencuci tangan dapat diterapkan secara disiplin oleh seluruh masyarakat di daerah ini mulai dari tingkat RT/RW sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19," kata putra Bupati Barito Utara H Nadalsyah ini.