MIUI 12 meluncur secara global pada pertengahan Mei

id Miui, miui 12, xiaomi,MIUI 12 meluncur secara global pada pertengahan Mei

MIUI 12 meluncur secara global pada pertengahan Mei

Ilustrasi MIUI 12 (twitter.com/xiaomi)

Jakarta (ANTARA) - MIUI 12 yang secara resmi diperkenalkan di China pada akhir April, kini dijadwalkan akan meluncur secara global pada 19 Mei.

Tanggal peluncuran tersebut diungkapkan oleh akun Twitter MIUI dengan mengunggah deret angka yang mengajak Mi Fans, sebutan bagi para pengguna xiaomi, untuk menebak tanggal perluncuran.

Baca juga: Xiaomi resmi rilis Mi 10 di Indonesia, ini harganya

Baca juga: Luncurkan flagship Mi 10 di tengah pandemi, ini strategi Xiaomi


Pada kolom komentar Mi Fans ramai menjawab 19. Meski tidak menyebutkan bulan, dan hanya mengkonfirmasi tanggal, namun peluncuran secara global diyakini akan terjadi pada bulan ini, yang jaraknya tidak jauh dari peluncuran di China.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu, MIUI 12 masih berbasis pada Android 10 namun dilengkapi dengan perbaikan visual, seperti desain, animasi baru dan mode gelap yang ditingkatkan.

MIUI terbaru itu juga akan membawa fitur yang disebut AI Calling yang dapat mentranskrip panggilan untuk teman tuli, juga akan melacak aplikasi mana yang menyalahgunakan izin pengguna.

Dalam peluncuran Mi 10 di Indonesia, Jumat (8/5), Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, juga mengofirmasi bahwa MIUI 12 akan membawa peningkatan dalam hal keamanan untuk pengguna.

"Yang saya sudah sangat nantikan juga adalah MIUI 12 yang akan hadir seger. Pengalaman perlindungan pengguna yang ditawarkan MIUI 12 merupakan salah satu yang tertinggi di Android," ujar Alvin.

Beberapa waktu yang lalu, Xiaomi juga telah merekrut penguji beta di India, yang akan membuka jalan bagi peluncuran global MIUI 12.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar