GOW Gumas bagikan paket sembako pada petugas kebersihan

id Gow gunung mas, gabungan organisasi wanita gunung mas,GOW Gumas bagikan paket sembako pada petugas kebersihan, dampak corona , covid 19

GOW Gumas bagikan paket sembako pada petugas kebersihan

Ketua GOW Kabupaten Gumas Efrensia LP Umbing (berkaca mata) didampingi Penasihat GOW Kabupaten Gumas Mimie Mariatie Jaya S Monong (kanan) dan lainnya saat menyerahkan paket sembako kepada salah satu Petugas Kebersihan Kota Kuala Kurun, di Kuala Kurun, Rabu (13/5/2020). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah membagikan paket sembako kepada Petugas Kebersihan Kota Kuala Kurun, di Kuala Kurun, Rabu.

Ketua GOW Kabupaten Gumas Efrensia LP Umbing mengatakan bahwa bakti sosial, berupa pembagian paket sembako kepada petugas kebersihan kota, dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini.

"Dalam suasana pandemi virus corona atau COVID-19 ini kita memang tidak melakukan kegiatan seremonial, jadi GOW Kabupaten Gumas lebih memilih melakukan bakti sosial,” ucap Efrensia.

Baca juga: Rusak parah, ruas jalan Kurun-Sarerangan-Tewah harus segera diperbaiki

Dia menyebut, pihaknya memberi bantuan paket sembako kepada petugas kebersihan kota sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada mereka yang selama ini tetap bekerja menjaga kebersihan kota Kuala Kurun.

Secara keseluruhan paket sembako yang disalurkan berjumlah 89, sesuai dengan jumlah Petugas Kebersihan Kota Kuala Kurun yang saat ini berada di bawah Dinas Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Perhubungan Kabupaten Gumas.

"Semua petugas kebersihan kota mendapat bantuan paket sembako, baik itu pria maupun wanita, karena mereka semua juga terdampak COVID-19. Ini bentuk penghargaan kami kepada mereka,” bebernya.

Baca juga: Distransnakerkop dan UKM Gumas siap fasilitasi warga daftar Kartu Prakerja

Adapun bantuan paket sembako yang diberikan terdiri dari lima kg beras, satu kg gula, teh celup, dan satu liter minyak goreng. Dia berharap bantuan ini dapat meringankan beban petugas kebersihan, khususnya di tengah pandemi COVID-19.

Lebih lanjut, saat ini Petugas Kebersihan Kota Kuala Kurun terdiri dari 89 orang, dengan rincian 49 perempuan dan 40 pria. Mereka tetap bekerja menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab, di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: CPNS Gumas ikuti uji kesehatan dengan menerapkan protokol COVID-19

Oleh sebab itu, Petugas Kebersihan Kota Kuala Kurun diingatkan agar selalu mengedepankan protokol pencegahan penularan COVID-19, khususnya selama bekerja menjaga kebersihan dan keasrian Kota Kuala Kurun.

"Kenakan masker, jaga jarak fisik antara satu dengan lainnya, rajin cuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir, istirahat yang cukup, konsumsi makanan bergizi dan seimbang, serta beberapa lainnya,” demikian Efrensia.

Baca juga: Legislator Gumas harapkan generasi muda jadi YouTuber kreatif dan edukatif

Baca juga: Gunung Mas batalkan Safari Ramadhan dan Haring Kaharingan 2020

Baca juga: Target PAD Gumas berkurang belasan milyar akibat COVID-19