Distransnakerkop dan UKM Gumas siap fasilitasi warga daftar Kartu Prakerja

id Kartu prakerja, gumas, gunung mas,Distransnakerkop dan UKM Gumas siap fasilitasi warga daftar Kartu Prakerja

Distransnakerkop dan UKM Gumas siap fasilitasi warga daftar Kartu Prakerja

Plt Kepala Distransnakerkop dan UKM Kabupaten Gumas Sudin. ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) - Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah siap memfasilitasi masyarakat di kabupaten itu yang ingin mendaftar program Kartu Prakerja.

Plt Kepala Distransnakerkop dan UKM Kabupaten Gumas Sudin di Kuala Kurun, Selasa mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan ruang dan petugas khusus untuk membantu masyarakat yang ingin mendaftar program Kartu Prakerja.

"Kami memberi fasilitas bagi masyarakat yang ingin mendaftar pada program Kartu Prakerja, mengingat belum semua daerah di kabupaten ini tersedia sinyal telekomunikasi atau jaringan internet,” ucap Sudin.

Baca juga: CPNS Gumas ikuti uji kesehatan dengan menerapkan protokol COVID-19

Bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan fasilitas dari Distransnakerkop dan UKM Kabupaten Gumas, ujar dia, diminta untuk langsung datang ke Bidang Pelatihan Kerja dan Penempatan Kerja, setiap jam kerja.

Sejauh ini 73 orang masyarakat Kabupaten Gumas telah mendaftar diri pada program Kartu Prakerja. Dari 73 orang tadi, 21 orang sudah mengikuti pelatihan online dan mendapat nomor rekening.

Mereka yang sudah mendaftar ini berasal dari Kecamatan Rungan Barat, Rungan, Kahayan Hulu Utara, Tewah, dan Kurun. Agar masyarakat dari kecamatan lain juga dapat mendaftar Kartu Prakerja, pihaknya siap memfasilitasi. 

Baca juga: Delapan juta orang telah mendaftar Kartu Prakerja

"Sejauh ini belum ada yang memanfaatkan fasilitas yang kami siapkan. Saya harap nantinya akan ada banyak masyarakat yang memanfaatkan fasilitas yang kami siapkan, saat pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang keempat,” bebernya.

Diapun meminta masyarakat khususnya generasi muda untuk mendaftarkan diri guna mengikuti program Kartu Prakerja, karena ada banyak manfaat yang mereka peroleh jika mengikuti program tersebut.

Baca juga: 288.154 orang dinyatakan lolos untuk ikuti program Kartu Prakerja gelombang kedua

Nantinya, sambung dia, selama mengikuti program Kartu Prakerja para peserta dapat mengikuti berbagai pelatihan untuk menambah ilmu pengetahuan. Itu semua akan sangat bermanfaat untuk pengembangan karir ke depan.

"Kepada yang sudah mendaftar program Kartu Prakerja saya imbau untuk mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh. Sedangkan kepada yang belum mendaftar saya imbau untuk mendaftarkan diri,” demikian Sudin.

Baca juga: Pemerintah sudah transfer Rp3,55 juta peserta Kartu Prakerja

Baca juga: BPK diminta audit anggaran program Kartu Prakerja

Baca juga: Penerima Kartu Prakerja harus dengan arah yang jelas


Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar