Polres Pulang Pisau terpilih peringati HUT Bhayangkara bersama Presiden RI

id Polres Pulang Pisau, KalimantanTengah,Kalteng,Kabupaten Pulang Pisau,Pulang Pisau,Kapolres Pulang Pisau,AKBP Yuniar Ariefianto

Polres Pulang Pisau terpilih peringati HUT Bhayangkara bersama Presiden RI

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo bersama unsur Fokopinda mengikuti upacara peringatan hari jadi Bhayangkara ke-74 yang terkoneksi secara virtual dengan Presiden RI. (Antara/ HO-Kominfostandi)

Pulang Pisau (ANTARA) - Polres Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, menjadi satu dari enam Polres di Indonesia yang mendapat kesempatan bertatap muka secara virtual dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam rangka memperingati Hari Jadi Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

"Kami merasa bangga bisa diberi kesempatan bisa bertatap langsung dengan Presiden RI secara virtual," kata Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto di Pulang Pisau, Rabu.

Dalam momentum hari jadi Bhayangkara ke-74 ini, terang Yuniar, Polres Pulang Pisau terus berusaha meningkatkan keamanan dan ketertiban di masyarakat dengan selalu mempertimbangkan kearifan lokal. Selain perhatian terhjadap antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) bersama pemerintah setempat, program ketahanan pangan melalui Food Estate juga merupakan isu strategis nasional yang harus dikawal oleh seluruh pihak, termasuk Polres setempat.

Yuniar mengakui bahwa masuknya berbagai program strategis nasional memicu pro dan kontra dari masyarakat. Pendekatan persuasif dengan mengutamakan kearifan lokal tetap dikedepankan. Untuk mengamankan seluruh wilayah, maka keselamatan jiwa raga tetap menjadi panglima tertinggi yang harus diutamakan.

Kunjungan menteri dan wakil menteri dan pejabat negara di kabupaten setempat di lokasi Food Estate di Desa Blanti Siam Kecamatan Pandih Batu, kata Yuniar, menunjukkan pemerintah pusat benar-benar ingin menjadikan Kalimantan Tengah menjadi salah satu provinsi yang memiliki potensi untuk dikembangkan program ketahanan nasional sehingga seluruh elemen masyarakat bisa bersatu padu untuk mewujudkannya.

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengucapkan hari jadi Bhayangkara ke-74. Diharapkan semua pimpinan lembaga pemerintah yang ada di daerah ini bisa bersama-sama mengatasi berbagai kendala yang sedang maupun yang akan dihadapi oleh kabupaten setempat.

Baca juga: Wamenhan dan Wamen LHK kunjungi Kalteng

Edy pun berharap melalui hari jadi Bhayangkara ini, kerjasama khususnya Polri dan seluruh jajaran terkait bersama pemerintah daerah, semakin kuat lagi. Seperti pesan yang disampaikan oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo yang menekankan untuk pencegahan Karhutla dan COVID-19 diminta tetap menjadi masalah yang prioritas. 

Hari jadi Bhayangkara ke-74 juga menjadi spesial bagi Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto. Selain mendapat kehormatan satu dari enam Polres di Indonesia yang diberi kesempatan virtual dengan Presiden RI Joko Widodo, peringatan bertepatan juga dengan hari ulang tahun anak pertama Khansa Laturinda Mayangkara yang berusia tujuh tahun.

Perayaan sederhana ulang tahun Khansa Laturinda Mayangkara dirayakan Yuniar Ariefianto bersama awak media yang bertugas di kabupaten setempat disertai dengan tiup lilin dan pemotongan kue.

Baca juga: Gubernur jabarkan berbagai manfaat 'food estate' di Kalteng

Baca juga: Pemkab Pulang Pisau tambah 56.000 hektare lahan pengembangan 'Food Estate'

Baca juga: Desa di Pulang Pisau miliki posko penerangan hukum

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar