Keakraban Satgas TMMD dan masyarakat, cerminan kemanunggalan TNI-Rakyat

id tmmd murung raya,kodim 1013 muara teweh,desa kalapeh baru,sumber barito

Keakraban Satgas TMMD dan masyarakat, cerminan kemanunggalan TNI-Rakyat

Anggota Satgas TMMD Imbangan Kodim 1013 Muara Teweh berbincang dengan warga di Desa Kalapeh Baru Kecamatan Sumber Barito, Rabu (8/7/2020).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

Puruk Cahu (ANTARA) - Personel  Satuan Tugas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Imbangan Kodim 1013 Muara Teweh sebagai bagian dari komando kewilayahan harus menampilkan diri yang luwes kepada semua kalangan terutama dengan masyarakat setempat. 

Hal itu terlihat sebagaimana  satgas usai bekerja menyelesaikan program TMMD di Kalapeh Baru, Kecamatan Sumber Barito, Kabupaten Murung Raya, Rabu.

Komandan Kodim 1013 Muara Teweh melalui, Pasiterdim  Lettu Inf Heri Suryadi menyatakan  personel satgas dalam waktu senggang usai melaksanakan tugas harus selalu meluangkan waktu untuk berinteraksi secara akrab dengan semua lapisan masyarakat. 

"Keberadaan kita di mana pun harus larut dengan rakyat. Tampilkan sosok kita yang ramah dan membuat nyaman masyarakat. Hal ini merupakan pondasi dan cerminan kemanunggalan dengan rakyat," kata Heri.

TMMD di desa pedalaman  kabupaten paling utara Kalteng ini dengan kegiatan fisik pembukaan badan jalan di Desa Kelapeh Baru Kecamatan Sumber Barito panjang 4 kilometer lebar 10 meter, Kegiatan non fisik di antaranya penyuluhan wasbang, penyuluhan radikalisme dan penyuluhan COVID-19, untuk kegiatan tambahan diantaranya pengecatan gedung sekolah, pembuatan pos kamling. 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar