Raperda pertanggungjawaban APBD Bartim disepakati fraksi

id Dprd bartim, bartim, barito timur, tamiang layang

Raperda pertanggungjawaban APBD Bartim disepakati fraksi

Unsur pimpinan DPRD Bartim pada sidang paripurna X masa sidang III tahun 2020 di Tamiang Layang, Kamis, (9/7/2020). (ANTARA/Ho-DPRD Bartim)

Tamiang Layang (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Barito Timur, Kalimantan Tengah Ariantho S Muler mengatakan, pemandangan umum fraksi pendukung dewan terkait raperda pertanggungjawaban APBD 2019 sepenuhnya sudah disepakati.

“Maka akan dilanjutkan pada agenda selanjutnya,” kata Ariantho di Tamiang Layang, Jumat.

Menurutnya, enam fraksi pendukung DPRD Bartim yang sepakat melanjutkan ke tahap selanjutnya yakni Fraksi Golkar, Fraksi PKPI, Fraksi Demokrat, Fraksi PDIP, Fraksi Nasdem, dan Fraksi Gerindra.

Dalam pemandangan umum ada beberapa catatan dan rekomendasi yang disampaikan untuk menjadi sebuah masukkan pembangunan kedepan. Namun hal itu akan dijawab oleh eksekutif pada paripurna yang telah diagendakan.

Pemandangan umum fraksi pendukung dewan tersebut diantaranya berkaitan evaluasi raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Kalteng, sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa), hingga dana transfer ke daerah.

Pemandangan umum fraksi pendukung dewan terkait raperda pertanggungjawaban APBD 2019 dilaksanakan di ruang paripurna DPRD Bartim melalui sidang paripurna  X masa sidang masa sidang III tahun 2020 di Tamiang Layang, Kamis (9/7).

Rapat paripuna yang dilaksanakan dengan mengikuti protokoler kesehatan dan melalui virtual itu dipimpin Ketua DPRD Bartim Nur Sulistio, didampingi Wakil Ketua I Ariantho S Muller dan Wakil Ketua II Depe, serta dihadiri Wabup Habib Said Abdul Saleh beserta seluruh kepala perangkat daerah dan jajaran.

Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh AL Qadry berterima kasih dan mengapresiasi kinerja DPRD Bartim yang senantiasa memberikan masukan yang konstruktif untuk membangun Bartim yang lebih baik.

“Kami juga akan menyampaikan hasil rapat tersebut kepada Bupati Bartim Ampera AY Mebas. Pada hakikatnya, bupati selaku kepala daerah akan menyampaikan jawaban atas pemandangan umum fraksi tersebut,” jelasnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar