HUT jadi Palangka Raya ke-63, pemkot gelar potong tumpeng massal secara virtual

id HUT jadi Palangka Raya,Palangka Raya,Kalteng,hari jadi kota palangka raya,pemkot gelar potong tumpeng massal secara virtual,Fairid Naparin

HUT jadi Palangka Raya ke-63, pemkot gelar potong tumpeng massal secara virtual

Kabiro ANTARA Kalteng beserta jajaran saat ikut menggelar hari ulang tahun Kota Palangka Raya ke-63 dengan memotong tumpeng di Palangka Raya, Jumat. (ANTARA Ronny NT)

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah menggelar potong tumpeng massal yang dilaksanakan secara virtual dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke-63 berdirinya kota setempat.

"Dalam rangka peringatan HUT ke-63, pemerintah kota menggelar potong tumpeng secara daring yang diikuti 63 peserta dari berbagai unsur baik pemerintah kota, pihak swasta, BUMN, BUMD dan mitra kerja," kata Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Jumat.

Pernyataan itu diungkapkan Fairid usai acara rapat paripurna istimewa dalam rangka peringatan HUT ke-63 Kota Palangka Raya di ruang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palangka Raya.

Meski berbeda dari peringatan HUT sebelumnya, namun hal tersebut tidak mengubah makna dan semangat yang diusung yakni bersama-sama membangun dan memajukan daerah meski sampai saat ini pandemi COVID-19 masih melanda.

Rapat paripurna istimewa itu sendiri dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto dan turut hadir Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail Bin Yahya, para anggota DPRD kota setempat serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Palangka Raya.
Salah satu kayawan ANTARA Biro Kalteng saat mengambil foto pelaksanaan hari ulang tahun Kota Palangka Raya ke-63 yang dilakukan secara virtual di Palangka Raya, Jumat. (ANTARA Ronny NT)

Dalam kesempatan itu Sigit mengatakan, peringatan hari ulang tahun Kota Palangka Raya harus menjadi momen pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarkat. Selain itu juga harus menjadi penyemangat bagi masyarakat untuk semakin terlibat dalam pembangunan.

"Momen potong tumpeng ini juga bentuk kebersamaan dan keterlibatan seluruh pihak dalam membangun dan memajukan daerah. Kami sebagai mitra pemerintah kota juga selalu siap berkolaborasi dalam pelaksanaan pemerintahan," kata Sigit.

Selain itu, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Ismail bin Yahya yang hadir dalam paripurna memberikan apresiasi berbagai capaian prestasi yang diraih Pemerintah Kota Palangka Raya.

"Saya mewakili pemerintah provinsi memberikan apresiasi setinggi-tingginya, terhadap capaian kinerja pemkot dalam beberapa tahun terakhir," katanya.

Lebih lanjut Wagub menjelaskan, berbagai capaian prestasi maupun kinerja selama ini, tentu tidak hanya memberikan dampak baik kepada pemerintah, namun juga masyarakat. Disebabkan capaian itu berkaitan dengan peningkatan pelayanan.

Untuk itu, ia mengajak seluruh komponen masyarakat dan penyelenggara pemerintahan serta berbagai pihak terkait lainnya, menjadikan peringatan hari jadi sebagai semangat baru dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan secara adil dan merata.