Everton atasi Sheffield melalui gol semata wayang

id everton,atasi,sheffield united,liga inggris

Everton atasi Sheffield melalui gol semata wayang

Penyerang Everton, Richarlison (kanan), melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Sheffield United dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Inggris, Senin (20/7/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Peter Powell)

Jakarta (ANTARA) - Everton mengatasi Sheffield United saat Brighton & Hove Albion berbagi poin dengan Newcastle United dalam rangkaian laga pekan ke-37 Liga Inggris yang berlangsung Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Bertandang ke Bramall Lane, Everton menang berkat gol semata wayang yang dicetak Richarlison, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.


Everton hampir unggul lebih awal tetapi sundulan Dominic Calvert-Lewin membentur mistar gawang.

Semenit memasuki babak kedua, Richarlison membawa tim tamu memimpin menanduk tendangan bebas kiriman Gylfi Sigurdsson dan keunggulan itu berhasil dipertahankan hingga laga usai.

Berkat kemenangan itu, Everton mengamankan kembali posisi ke-11 klasemen dengan raihan 49 poin, setelah sempat digusur Southampton (49) sehari sebelumnya.



Sedangkan Sheffield (54) tertahan di urutan kedelapan dan terancam harus mengucapkan selamat tinggal atas peluang mereka tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Dalam laga lain yang berlangsung bersamaan di Stadion Amex, pertandingan berlalu membosankan pada babak pertama.

Babak kedua diwarnai sejumlah peluang tetapi tembakan Adam Webster bisa ditepis kiper Martin Dubravka, sebaliknya Andy Carroll membuang sia-sia peluang di area tiang jauh Brighton.

Walhasil kedudukan nirgol bertahan hingga bubaran memaksa Brighton dan Newcastle puas berbagi satu poin.



Tambahan satu poin cukup memastikan nasib Brighton untuk lolos dari ancaman degradasi dan mereka kini menempati urutan ke-15 dengan koleksi 38 poin, dua strip di bawah Newcastle (44).

Laga pekan penutup dijadwalkan berlangsung serempak pada Minggu (26/7) dan hanya Sheffield yang menutup musim dengan pertandingan tandang ke markas Southampton.

Kandang Everton kedatangan Bournemouth, Brighton menghadapi Burnley dan Newcastle menjamu tim juara Liverpool di St. James' Park.