Masyarakat Gumas diminta beri masukan atau tanggapan terhadap RUU

id Anggota DPR RI Willy Midel Yoseph,gunung mas,Masyarakat Gumas diminta beri masukan atau tanggapan terhadap RUU

Masyarakat Gumas diminta beri masukan atau tanggapan terhadap RUU

Anggota DPR RI Willy Midel Yoseph (tengah) didampingi Bupati Gumas Jaya S Monong (kiri) dan Wabup Gumas Efrensia LP Umbing memberi keterangan kepada wartawan, usai melakukan kunker di Kuala Kurun, Senin (3/8/2020). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Anggota DPR RI Willy Midel Yoseph melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah sekaligus menyosialisasikan Undang-Undang yang sudah disahkan dan rancangan UU prioritas yang akan dibahas pada tahun 2020.

“Ada 37 RUU prioritas yang segera dibahas, dan banyak yang berhubungan dengan masyarakat di sini. Dipersilahkan kepada masyarakat untuk memberi masukan atau tanggapannya,” ucap Willy usai melakukan paparan di Kuala Kurun, Senin (3/8) sore.

Menurut Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini, yang berhubungan dengan masyarakat Kabupaten Gumas diantaranya adalah tentang mineral dan batu bara, hak adat, rencana pemindahan ibu kota negara, dan lainnya.

Baca juga: BKPSDM Gumas ingatkan peserta SKB segera memilih lokasi ujian

Masyarakat dapat memberi masukan dan tanggapan melalui situs resmi DPR RI. Masukan dan tanggapan hendaknya disampaikan sebelum rancangan UU prioritas dibahas ke tingkat yang lebih tinggi dan disahkan oleh pemerintah.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan bahwa saat ini tantangan besar tengah dihadapi oleh bangsa dan negara Indonesia yang sedang menghadapi pandemi virus corona atau COVID-19.

Khusus di bidang pendidikan, penerapan kegiatan belajar mengajar di sekolah menjadi terhambat sehingga dilakukan kegiatan belajar dari rumah, serta menggunakan metode dalam jaringan atau online.

Baca juga: Kecamatan di Gumas didorong miliki produk unggulan daerah

“Tetapi kita terkendala, karena di daerah kita tidak semua ada listrik serta jaringan internet. Ini menjadi tantangan kita. Di dalam sistem pendidikan nasional saat ini sedang dibuat,” paparnya.

Oleh sebab itu, pria kelahiran Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya ini berharap di era normal baru semua undang-undang tersebut sekaligus masuk untuk memperbaiki sistem berbangsa dan bernegara.

Bupati Gumas Jaya S Monong mengapresiasi dan menyambut baik kedatangan mantan Bupati Murung Raya dua periode tersebut. Dia juga menyampaikan beberapa permasalah yang terjadi di Kabupaten Gumas untuk  mendapat dukungan dari DPR RI.

“Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan pak Willy M Yoseph ke Kabupaten Gumas,” kata orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau itu.

Baca juga: Legislator Gumas berharap pemuda GKE jadi agen perubahan

Baca juga: Pemkab Gumas salurkan belasan sapi kurban untuk sembilan kecamatan

Baca juga: Gumas terima bantuan tujuh ekor sapi kurban dari Pemprov