BKPSDM Gumas ingatkan peserta SKB segera memilih lokasi ujian

id BKPSDM Gumas ,gunung mas,BKPSDM Gumas ingatkan peserta SKB segera memilih lokasi ujian

BKPSDM Gumas ingatkan peserta SKB segera memilih lokasi ujian

Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Gumas Sri Putri Pratiwi. (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Badan Kepegawaian dan Penembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah mengingatkan peserta ujian Calon Pegawai Negeri Sipil formasi tahun 2019 di lingkup pemerintah kabupaten itu agar segera memilih lokasi ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Gumas Sri Putri Pratiwi saat dibincangi di Kuala Kurun, Senin siang mengatakan bahwa pemilihan lokasi ujian SKB telah dilakukan sejak 1 Agustus 2020 dan berakhir pada 7 Agustus 2020.

“Di Kabupaten Gumas ada 381 peserta yang dinyatakan lulus untuk mengikuti SKB. Dari 381 peserta tersebut, hingga Senin siang (3/8) ada 242 peserta yang sudah memilih lokasi ujian,” ucapnya.

Baca juga: Kecamatan di Gumas didorong miliki produk unggulan daerah

Ke 242 peserta ujian SKB CPNS 2019 Kabupaten Gumas memilih lokasi ujian di beberapa tempat yakni di Kabupaten Gumas dan Palangka Raya Kalteng, Banjarbaru Kalimantan Selatan, Semarang Jawa Tengah, dan Jakarta.

Bagi peserta yang sudah terlanjur memilih lokasi ujian namun ingin mengubah lokasi ujian memiliki kesempatan untuk mengganti pilihan. Namun, penggantian lokasi ujian dibatasi hanya tiga kali.

Dia pun mengingatkan kepada peserta yang belum memilih lokasi ujian agar segera menentukan pilihan, baik di Kabupaten Gumas, di Kantor BKN Pusat, maupun Kantor Regional BKN dan UPT BKN di seluruh Indonesia.

Baca juga: Legislator Gumas berharap pemuda GKE jadi agen perubahan

“Jadi peserta tidak harus mendaftar di Kabupaten Gumas. Mereka memang diperkenankan untuk memilih lokasi ujian, karena kondisi pandemi  COVID-19 yang sedang terjadi saat ini,” paparnya.

Lebih lanjut, setelah tahapan pemilihan lokasi selesai, maka peserta wajib  mencetak kartu ujian SKB dengan cara login menggunakan akun masing-masing pelamar, pada Portal SSCN mulai 8 Agustus 2020.

Ketentuan lain terkait dengan jadwal SKB, persyaratan seleksi, dan lain-lain akan disampaikan pada pengumuman selanjutnya. Peserta ujian dapat memantau perkembangan pada website resmi BKPSDM Kabupaten Gumas.

“Untuk pelaksanaan SKB kami masih menunggu petunjuk dari Panitia Seleksi Nasional. Untuk saat ini petunjuknya memang baru terkait pemilihan lokasi ujian dan cetak kartu,” jelas Sri Putri.

Baca juga: Pemkab Gumas salurkan belasan sapi kurban untuk sembilan kecamatan

Baca juga: Gumas terima bantuan tujuh ekor sapi kurban dari Pemprov

Baca juga: Masyarakat Gumas diminta mencontoh kepolisian dalam penerapan hidup sehat