Legislator Gumas berharap pemuda GKE jadi agen perubahan

id Legislator Gumas berharap pemuda GKE jadi agen perubahan,gunung mas,drpd gumas

Legislator Gumas berharap pemuda GKE jadi agen perubahan

Legislator Gumas Cici Susilawati. (ANTARA/HO – Cici Susilawati)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Gunung Mas, Kalimantan Tengah Cici Susilawati berharap perayaan Hari Pemuda Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) dapat menjadi momentum bagi pemuda GKE untuk menjadi agen perubahan.

Agen perubahan yang dimaksud di sini adalah dalam hal penerapan protokol kesehatan COVID-19 pada masa adaptasi kebiasaan baru, kata Cici saat dihubungi dari Kuala Kurun, Senin.

“Saya harap pemuda GKE dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari,” ucap perempuan kelahiran Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing ini.

Baca juga: Pemkab Gumas salurkan belasan sapi kurban untuk sembilan kecamatan

Politisi Partai Demokrat ini juga meminta pemuda GKE agar ikut menyosialisasikan pentingnya kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, mulai dari lingkungan sekitar terlebih dahulu.   

Dengan adanya peran aktif dari seluruh pihak, termasuk pemuda GKE, diharapkan kedisiplinan masyarakat di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19 semakin meningkat.

Lebih lanjut, dia juga mendorong pemuda GKE untuk terus mencari ilmu dan pengetahuan, agar dapat berperan dan ambil bagian dalam upaya pembangunan di Kabupaten Gumas.

“Pemuda GKE saya harap jangan pernah lelah untuk belajar,” pesan legislator dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini.

Baca juga: Gumas terima bantuan tujuh ekor sapi kurban dari Pemprov

Disamping itu, dia mengimbau pemuda GKE agar berhati-hati dalam pergaulan, supaya tidak  terjerumus dalam hal-hal negatif seperti narkotika dan obat-obatan terlarang, balapan liar, dan lainnya.

Pemuda GKE, sambung dia, hendaknya dapat menjadi garam dan terang bagi semua orang, menjaga kerukunan, serta berperan aktif dalam mendukung setiap program pemerintah mulai dari pemerintah pusat hingga desa/kelurahan.

“Saya ucapkan selamat Hari Pemuda GKE. Semoga pemuda GKE dapat menjadi pemuda yang berkualitas, dapat melanjutkan roda pemerintahan dan pembangunan di Indonesia khususnya di Kabupaten Gumas,” kata Cici.

Untuk  diketahui, Hari Pemuda GKE tahun 2020 dirayakan pada Minggu (2/8) lalu, dengan tema Aku Adalah Alfa dan Omega, serta subtema Berakar Dalam Kebenaran dan Firman Allah.

Baca juga: Masyarakat Gumas diminta mencontoh kepolisian dalam penerapan hidup sehat

Baca juga: Wartawan di gumas diharapkan bisa lebih profesional

Baca juga: Pemkab dan DPRD Gumas sepakati KUA-PPAS APBD 2021