Kia Stinger 'fastback' mulai dijual pada kuartal ketiga tahun 2020

id Kia Stinger 'fastback' ,Kia Stinger 'fastback' mulai dijual pada kuartal ketiga tahun 2020,Kia Motors Corporation

Kia Stinger 'fastback' mulai dijual pada kuartal ketiga tahun 2020

Kia Stinger (Antara News/KIA)

Jakarta (ANTARA) - Kia Motors Corporation merilis gambar pertama Kia Stinger versi baru yang memperlihatkan desain segar untuk sedan sport fastback berperforma tinggi.

Menurut siaran pers Kia Motors, Kamis (13/8), Kia Stinger terbaru akan dijual di Korea Selatan mulai kuartal ketiga tahun 2020.

Penjualan di berbagai pasar global Kia akan menyusul setelahnya. Sedangkan spesifikasi powertrain dan teknologi akan diumumkan menjelang peluncurannya.

Stinger menawarkan berbagai pembaruan desain, baik interior maupun eksterior. Pada eksterior, terdapat penambahan sentuhan baru sedangkan interiornya menawarkan ruang yang lebih nyaman.

Baca juga: Rencana KIA luncurkan mobil tiap enam bulan sekali

"Stinger memberikan suasana yang mewah dan kenyamanan, juga untuk berkendara jarak jauh. Model yang diperbarui ini dibangun atas desain gran turismo yang kami perkenalkan tiga tahun lalu dengan modern dan sedikit agresif untuk meningkatkan performanya di jalan," ujar Senior Vice President and Head of Kia Global Design Karim Habib dalam siaran pers.

Stinger mengusung desain grille 'tiger-nose' khas Kia dengan lampu depan LED reflektor terbaru. Lampu baru tampak lebih gelap dan ramping apabila lampu dimatikan, sekaligus memberikan ciri khas lampu berteknologi tinggi pada mobil

Di bagian belakang, lampu kombinasi belakang baru yang ramping menampilkan desain baru yang khas, memberi kesan mobil tampak lebih lebar penuh dan meniru bentuk spoiler yang terintegrasi ke dalam tutup bagasi.

Baca juga: Ini misi Hyundai dan Kia pada 2025

Arsitektur kabin Stinger menawarkan peningkatan visual dan material yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan grand touring dalam menciptakan suasana yang lebih mewah.

Pada dasbor, sistem infotainment dan navigasi layar sentuh 10,25 inci juga telah diperbarui. Kabin dilengkapi sistem mood lighting baru, yang memungkinkan pengemudi untuk memilih salah satu dari 64 warna untuk mengubah karakter kabin sesuai selera.

Baca juga: Kia pamerkan interior Carnival 2020

Baca juga: 'Showroom' virtual KIA diperluas ke beberapa negara

Baca juga: Kia hadirkan Seltos untuk pasar domestik