Ducati umumkan para pebalapnya di musim 2021 sebelum GP San Marino

id Ducati,pebalap ducati,gp san marino,Ducati umumkan para pebalapnya di musim 2021 sebelum GP San Marino

Ducati umumkan para pebalapnya di musim 2021 sebelum GP San Marino

MotoGP - Austrian Grand Prix - Red Bull Ring, Spielberg, Austria - August 16, 2020 Alma Pramac Racing's Jack Miller, Mission Winnow Ducati Corse's Andrea Dovizioso and Team Suzuki Ecstar's Alex Rins in action during the race REUTERS/Lisi Niesner (REUTERS/LISI NIESNER)

Jakarta (ANTARA) - Ducati akan mengumumkan jajaran pebalap untuk tim pabrikan mereka di musim 2021 sebelum Grand Prix San Marino di Misano dalam rentang tiga pekan ke depan.

Sporting director Ducati Paolo Ciabatti pada Sabtu mengonfirmasi jika Francesco Bagnaia telah mendapatkan kontrak baru dengan pabrikan asal Italia itu, namun belum ketahuan siapa yang bakal menjadi rekan satu tim Jack Miller di tim Ducati.

Spekulasi tentang siapa yang akan menjadi tandem Miller musim depan merebak setelah Andrea Dovizioso dan Ducati sepakat untuk tidak memperpanjang kemitraan mereka.

Ciabatti mengatakan jika Bagnaia telah menyetujui kontrak berdurasi dua tahun sedangkan Zarco akan tetap membalap dengan motor Ducati pada 2021.

Baca juga: Ducati menanti enam kemenangan beruntun di Austria
Baca juga: Bakal pisah dengan Ducati, Dovizioso belum miliki rencana B

"Benar kami telah menyetujui kesepakatan dengan Pecco untuk dua tahun. Masih terlalu dini mengatakan apakah itu untuk Pramac atau tim pabrikan. Kami juga lanjut dengan Johann Zarco dan akan mengambil keputusan sebelum Misano," kata Ciabatti seperti dikutip laman resmi MotoGP, Sabtu.

Ducati juga sebelumnya telah terlibat sejumlah pembicaraan dengan sejumlah pebalap papan atas Moto2 seperti Luca Marini (SKY Racing Team VR46) dan Enea Bastianini (Italtrans Racing Team), bahkan Jorge Lorenzo masuk juga ke radar mereka.

"Kami mempertimbangkan kemungkinan satu pebalap Moto2 bergabung dengan Ducati untuk musim depan. Saya rasa kami mungkin akan membuat keputusan dalam beberapa pekan ke depan dan targetnya adalah membuat pengumuman sebelum Misano sehingga jajaran pebalap untuk Ducati 2021 akan jelas."

Jorge Martin dari tim Red Bull KTM Ajo juga disebut-sebut dilirik untuk membalap di Pramac Racing pada 2021.