Nemanja Matic putuskan pensiun dari Timnas Serbia

id Nemanja Matic,Nemanja Matic putuskan pensiun dari Timnas Serbia,Serbia,Gelandang MU Nemanja Matic

Nemanja Matic putuskan pensiun dari Timnas Serbia

Manchester United's Serbian midfielder Nemanja Matic controls the ball during the first leg of the UEFA Champions League round of 16 football match between Manchester United and Paris Saint-Germain (PSG) at Old Trafford in Manchester, north-west England on February 12, 2019. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) (AFP/FRANCK FIFE)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang timnas Serbia dan Manchester United Nemanja Matic memutuskan mundur dari karir internasionalnya demi memberi jalan kepada pemain-pemain muda, kata Asosiasi Sepak Bola Serbia (FSS) seperti dikutip Reuters, Jumat.

Matic belum berkomentar mengenai hal ini, namun Direktur Olahraga FSS Vladimir Matijasevic menyatakan Matic sudah memastikan gantung sepatu timnas Serbia.

"Selain menyatakan ini saatnya pemain muda untuk mengambil alih, Matic tak menyebutkan alasan khusus lain apapun untuk pengunduran diri ini," kata Matijasevic.

"Kami menghormati keputusan dia. Dia sudah berusia 31 tahun dan dia telah melewatkan sebuah musim melelahkan di tingkat klub. Sepakbola klub Eropa sangat menuntut dan oleh karena itu kami sadar kami harus menginjeksikan darah segar ke dalam timnas."

Matic yang bergabung dengan United dari Chelsea pada 2017 mencetak dua gol dalam 48 pertandingan untuk Serbia yang masih berpeluang mencapai Euro 2020 tahun depan setelah dimundurkan karena pandemi virus corona.

Serbia bertandang ke Norwegia dalam semifinal playoff 8 Oktober dan jika menang mereka akan menjamu Skotlandia atau Israel pada 12 November untuk memperebutkan satu tempat dalam turnamen 24 tim yang diadakan di seluruh Eropa.

Serbia bertandang ke Rusia pada 3 September dan menjamu Turki di Belgrade tiga hari kemudian dalam pertandingan pembuka mereka pada Nations League.