Adly Fairuz bukan cucu kandung Ma'ruf Amin, kata Jubir Wapres

id Adly Fairuz,Adly Fairuz bukan cucu kandung Ma'ruf Amin, Jubir Wapres

Adly Fairuz bukan cucu kandung Ma'ruf Amin, kata Jubir Wapres

Adly Fairuz. ANTARA/Instagram @Adly Fairuz.

Jakarta (ANTARA) - Juru Bicara Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi, mengatakan artis peran sekaligus bakal calon wakil bupati Karawang Adly Fairuz bukan cucu kandung dari Wapres Ma'ruf Amin.

"Kalau dikatakan cucu, itu tidak pas. Ya (Adly) masih ada hubungan famili, tapi tidak ada hubungan cucu," kata Masduki ketika dihubungi Antara dari Jakarta, Selasa.

Baca juga: Ini alasan PDIP usung cucu Ma'ruf Amin di Pilkada Karawang

Terkait klaim yang menyatakan adanya hubungan kekeluargaan tersebut, lanjut Masduki, Ma'ruf Amin enggan untuk mengklarifikasi pengakuan sepihak itu.

Masduki mengatakan dirinya pernah membahas mengenai isu tersebut, namun Ma'ruf Amin menilai tidak perlu mengklarifikasi pernyataan Adly Fairuz itu.

"Saya pernah mencoba bilang pada Pak Wapres, apakah ini perlu diklarifikasi, tapi Pak Wapres bilang 'udahlah, biar aja, nggak perlu'. Abah (Wapres) bilang begitu," tambah Wakil Sekjen PBNU tersebut.

Pihak Ma'ruf Amin memaklumi klaim tersebut karena Adly sedang berupaya mencalonkan dirinya sebagai wakil bupati Karawang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang Tahun 2020. Ma'ruf Amin pun merasa tidak dirugikan dengan klaim tersebut, kata Masduki.

Baca juga: KPU Kalteng sosialisasikan Pilkada 2020 melalui lomba fotografi

"Wapres tidak mau membantah terhadap isu atau klaim yang marak di sana, karena sedang pilkada. Walaupun itu tidak ada hubungan langsung, Wapres tidak mau membantah secara langsung. Saya rasa juga tidak (dirugikan)," tukasnya.

Nama Ahmad Adly Fairuz masuk dalam daftar rekomendasi bakal pasangan calon kepala daerah dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan untuk Pilkada Serentak Tahun 2020. Adly akan mendampingi seorang dokter dan juga pengusaha, Yesi Karya Lianti, yang mencalonkan diri sebagai bupati Karawang.

"Terkait pencalonannya di Pilkada, ya (Wapres) berharap semoga semuanya lancar," ujarnya.

Baca juga: KPU Kalteng siap terima pendaftaran bakal pasangan calon

Baca juga: Prabowo pilih calonkan Suprianti-Arsyad di Pilkada Kotim