Aswan gantikan Halikinnor jabat Sekda Kotim

id Aswan gantikan Halikinnor jabat Sekda Kotim, pemkab Kotim, Halikinnor, Sampit, Kotim, bupati Kotim, Supian Hadi, bupati sampit

Aswan gantikan Halikinnor jabat Sekda Kotim

Halikinnor menandatangani berita acara pengembalian semua aset dinas yang digunakannya setelah kini mundur dari jabatan Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur, disaksikan Bupati Supian Hadi, Selasa (22/9/2020). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Supian Hadi menunjuk Nur Aswan sebagai Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah menggantikan Halikinnor yang mengundurkan diri karena maju sebagai calon bupati pada pemilu kepala daerah 9 Desember 2020.

"Sudah dipercayakan kepada Pak Nur Aswan. Untuk berapa lama masa jabatannya, nanti kita lihat," kata Bupati Supian Hadi di Sampit, Selasa.

Hal itu diungkapkan Supian Hadi usai memimpin apel ikrar netralitas Aparatur Sipil Negara dalam pilkada 2020 dan pelepasan Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur. Supian juga menandatangani berita acara penyerahan semua aset dinas dari Halikinnor.

Supian mengaku memilih Aswan sebagai Pelaksana Harian Sekretaris Daerah sambil menunggu pengusulan Penjabat Sekretaris Daerah. Sebagai pejabat senior, Aswan dinilai mampu menjalankan kepercayaan tersebut.

Nur Aswan saat ini menjabat sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kotawaringin Timur. Kini dia harus bekerja keras karena dipercaya menjabat Pelaksana Harian Sekretaris Daerah.

Informasinya, saat ini ada sejumlah nama yang diusulkan sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur untuk disetujui Gubernur Kalimantan Tengah. Namun Supian tidak menyebut nama-nama pejabat yang diusulkan menjadi Penjabat Sekretaris Daerah tersebut.

Supian Hadi menyampaikan terima kasihnya atas dedikasi Halikinnor yang menurutnya luar biasa. Kemampuan Halikinnor dinilai sudah teruji dalam bupati dan wakil bupati menjalankan roda pemerintahan.

Baca juga: Pemkab Kotim kembali pertimbangkan opsi PSBB

"Saya sangat berterima kasih atas dedikasi dan sumbangsih Pak Halikinnor selama ini. Kemajuan yang dicapai saat ini juga ada andil Pak Halikinnor selaku Sekretaris Daerah selama ini," kata Supian Hadi.

Sementara itu Halikinnor mengatakan, dia sudah menyerahkan jabatan Sekretaris Daerah serta fasilitas dinas yang melekat selama ini. Namun, sebagai ASN, dia mengundurkan diri saat ditetapkan sebagai peserta pilkada.

Dia berterima kasih sudah diberi kesempatan hingga menduduki puncak karier tertinggi sebagai ASN. Dia mengaku sangat banyak belajar selama 35 tahun bertugas sebagai abdi negara.

"Saya meniti karier sebagai ASN ini dari bawah. Mulai golongan IIa dan Alhamdulillah sampai sekarang. Saya berterima kasih atas bantuan dan kerjasama semuanya selama ini. Saya juga memohon maaf atas semua kekurangan dan kesalahan saya selama ini," demikian Halikinnor.

Baca juga: Abrasi Ujung Pandaran perlu penanganan serius

Baca juga: Empat kabupaten di Kalteng ini paling rawan gangguan saat pilkada