Cara memilih lemari minimalis agar ruangan terasa lebih lega

id Lemari,lemar minimalis,Lemari pakaian,Cara memilih lemari minimalis agar ruangan terasa lebih lega

Cara memilih lemari minimalis agar ruangan terasa lebih lega

Ilustrasi (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Untuk Anda yang tinggal di rumah minimalis Anda bisa memilih furniture atau perabotan yang ukurannya minimalis pula. Memilih furniture yang berukuran besar hanya akan membuat ruangan terlihat penuh dan sumpek sehingga akan membuat ruangan terlihat buruk. Salah satu furniture yang penting untuk Anda pertimbangkan adalah lemari yang minimalis. Ada beberapa tips memilih lemari minimalis yang tepat yang bisa membuat efek lega pada ruangan Anda seperti berikut ini: 

Ukur Luas Lahan yang Dimiliki 

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah ukur luas lahan atau ruang yang Anda miliki terlebih dahulu. Hal itu dikarenakan luas yang dimiliki antara ruangan satu dengan ruangan yang lainnya ini berbeda-beda. Selain mengukur ruangan Anda juga harus tahu barang apa saja yang ada di dalam ruangan tersebut tujuannya untuk pembagian ruangan yang lebih efektif dan juga efisien. Selain itu pastikan berapa banyak barang dan pakaian yang Anda miliki dan apakah semua barang tersebut bisa dimasukkan ke dalam lemari sekaligus atau tidak. 


Untuk ruangan yang minimalis ada baiknya jika Anda tidak menyimpan terlalu banyak barang alasannya adalah ruangan Anda akan terlihat penuh dan tidak tertata dengan baik. Solusinya adalah Anda arus merelakan beberapa barang Anda dijual atau diberikan ke orang lain agar tidak terlalu membuat ruangan Anda terlihat penuh sesak. 

Penghuni Ruangan 

Tips memilih lemari minimalis yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah sesuaikan dengan penghuni ruangan. Semakin banyak penghuni ruangannya maka akan semakin banyak kapasitas ruangan lemari yang Anda butuhkan. Anda tidak perlu membeli lemari dengan tiga pintu jika Anda hanya tinggal di dalam kamar sendirian karena lemari tersebut tidak efektif untuk Anda. Berbeda halnya jika di dalam satu ruangan tersebut dihuni oleh dua orang yang mana membutuhkan lemari dengan kapasitas yang lebih besar. 

Ada baiknya jika Anda memilih lemari yang dilengkapi dengan sekat atau pintu yang terpisah dimana hal ini akan memudahkan Anda dalam mencari baju dan tidak tercampur dengan milik orang lain. Jangan lupa untuk selalu cek pembatas atau sekat penahan di dalam lemari Anda karena kualitas sekat ini berbeda-beda. Ada yang tipis dan mudah rusak namun ada juga yang tebal dan tahan lama saat digunakan. 

Desain Simpel dan Elegan 

Tips memilih lemari minimalis yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah pilih yang desainnya simpel dan elegan. Anda bisa memilih lemari rakdengan jumlah sekat yang sedikit namun memiliki ukuran sekat yang jauh lebih besar dibandingkan dengan lemari pada umumnya. Lemari yang tepat dan bisa Anda pilih adalah yang memiliki sekat berwarna putih untuk menghadirkan kesan yang lebih lega dan juga lebih luas. 

Hindari memilih lemari dengan warna yang menyala terang karena hal ini tidak bagus untuk ruangan Anda. Desain lemari yang simpel dan juga elegan ini tidak hanya bermanfaat untuk penyimpanan barang-barang saja namun juga bermanfaat untuk membuat tampilan rumah terlihat lebih indah dan menarik. Desain lemari yang minimalis ini biasanya memiliki bentuk ramping dan tinggi. Cara ini akan mampu menghemat ruang tanpa perlu mengurangi kapasitas penyimpanan baju Anda. 

Hindari Daun Pintu yang Disambung 

Hal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan lemari minimalis adalah Anda bisa mengecek daun pintunya. Karena tren dan model yang berkembang saat ini menghadirkan lemari yang mana pintunya terbuat dari bahan kayu yang disambung. Sebisa mungkin jangan memilih lemari yang mana belahan kayunya disambung karena kurang kokoh sehingga tidak awet dan lebih mudah rusak. 

Pintu Geser 

Anda yang membutuhkan lemari pakaian yang minimalis bisa memanfaatkan almari dengan pintu geser. Pintu geser ini memiliki desain yang lebih simpel sehingga mampu membuat ruangan Anda terlihat lebih lega. Selain desainnya yang simpel alasan lainnya mengapa lemari dengan pintu geser ini bisa menjadi rekomendasi adalah Anda tidak membutuhkan banyak ruang untuk membuka dan juga menutup lemari tersebut. Ruang yang sempit bukan menjadi batasan untuk Anda dalam memilih lemari jenis minimalis karena sudah ada lemari dengan pintu geser ini. 

Untuk mendapatkan lemari minimalis yang berkualitas dengan harga terbaik Anda bisa mengakses Ruparupa yang mana menjadi platform home living terbaik dan terlengkap di Indonesia nomor pertama. Di sini Anda tidak hanya akan mendapatkan furniture lemari saja namun Anda juga bisa mendapatkan berbagai macam peralatan rumah tangga lainnya seperti aneka kursi, perlengkapan dan peralatan dapur minimalis, bed and bath, elektronik, dan masih banyak lagi lainnya. Alasan mengapa Anda harus berbelanja di sini adalah diskonnya besar-besaran sehingga harga jauh lebih murah dibandingkan dengan harga normal. Tidak hanya itu saja, Anda juga akan mendapatkan promo-promo menarik di sini. Semoga beberapa tips memilih lemari minimalis di atas bermanfaat untuk Anda dan jangan ragu untuk berbelanja di Ruparupa sekarang juga karena banyak promo dan diskon besar-besaran menanti Anda.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar