Karyawan Amazon diizinkan WFH sampai Juni tahun depan

id Amazon,Karyawan Amazon ,wfh,Karyawan Amazon diizinkan WFH sampai Juni tahun depan

Karyawan Amazon diizinkan WFH sampai Juni tahun depan

Ilustrasi Amazon (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Amazon.com Inc memperpanjang kebijakan kerja dari rumah, work from home/WFH, hingga Juni tahun depan karena pandemi virus corona masih berlangsung hingga saat ini.

"Karyawan yang bekerja di bidang yang secara efektif bisa dilakukan dari rumah, diizinkan demikian hingga Juni 2021," kata juru bicara Amazon, dikutip dari Reuters, Rabu.

Kebijakan ini berlaku untuk karyawan Amazon di seluruh dunia. Perusahaan tersebut semula menyelenggarakan kerja dari rumah hingga Januari mendatang.

Beberapa pekerja Amazon, pejabat dan serikat pekerja berpendapat Amazon membahayakan kesehatan jika tetap membuka gudang selama pandemi.

Baca juga: Amazon kirim surat ke para pemesan PlayStation 5

Juru bicara Amazon mengatakan mereka memberlakukan protokol kesehatan bagi karyawan yang bekerja di kantor, seperti mengecek suhu tubuh, memberikan penutup wajah, pembersih tangan hingga membersihkan tempat secara menyeluruh.

Raksasa teknologi di Amerika Serikat banyak yang memberikan kelonggaran bagi karyawan mereka untuk tetap bekerja dari rumah selama pandemi.

Microsoft membolehkan karyawan bekerja dari rumah hingga separuh dari total jam kerja selama seminggu. Sementara Twitter, karyawan akan WFH tanpa waktu yang ditentukan.

Facebook membuat kebijakan karyawan bekerja dari rumah hingga Juli tahun depan, sementara Google hingga Juni.

Baca juga: Gunakan teknologi AI, Amazon peringatkan jarak fisik antara pekerja

Baca juga: Panggilan video Amazon diuji untuk verifikasi pedagang online

Baca juga: Amazon buat teknologi pemindai tangan untuk belanja

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar