Minat generasi muda terhadap Gerakan Pramuka Lamandau meningkat

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, bupati hendra lesmana, pramuka lamandau

Minat generasi muda terhadap Gerakan Pramuka Lamandau meningkat

Bupati Lamandau Hendra Lesmana menghadiri musyawarah cabang IV Gerakan Pramuka setempat, Senin, (23/11/2020). (ANTARA/Yansyah)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah terus mendorong agar Gerakan Pramuka di wilayah setempat berkembang secara optimal.

Bertahap namun pasti, citra dan kinerja Gerakan Pramuka di Lamandau dinilai semakin membaik, kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Rabu.

"Minat kaum muda terhadap Gerakan Pramuka semakin meningkat," katanya.

Gerakan Pramuka di Lamandau diharapkan bisa terus berkembang, guna membantu pemerintah daerah mempersiapkan para pemimpin bangsa yang memiliki watak, kepribadian dan akhlak mulia di masa mendatang.

Telah disahkannya Undang-Undang nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, menjadi salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia.

Maka pihaknya sebagai majelis pembimbing dan pemda sangat mendukung penyelenggaraan kegiatan kepramukaan di Lamandau, agar bisa terus maju serta berkembang.

"Berbagai keberhasilan yang sudah dicapai, tentu harus dipertahankan dan semakin ditingkatkan," jelasnya.

Untuk itu, Hendra mengajak semua pihak merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan kemajuan, serta perkembangan Gerakan Pramuka di Lamandau.

Baru-baru ini, digelar musyawarah cabang ke IV Gerakan Pramuka Lamandau 2020. Pihaknya mendukung dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar