Babinsa kawal pendistribusian BLT DD di Murung Raya

id kodim 1013 muara teweh,babinsa laung tuhup,kawal ,bantuan ,blt dana desa

Babinsa  kawal pendistribusian BLT DD di Murung Raya

Personel Babinsa 1013-08 Laung Tuhup Serda Ali Nursaban bersama Camat Laung Tuhup Supriadi Usup serta Babinkantibmas Polsek Laung Tuhup membagikan BLT DD di Desa Tahujan Laung, Selasa (1/12/2020).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

Puruk Cahu (ANTARA) - Pembagian BLT DD bagi masyarakat kurang mampu yang terkena dampak pandemi COVID-19 di Desa Tahujan Laung, Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya, untuk periode Oktober- Desember 2020 berlangsung aman, tertib dan lancar, sebagaimana yang tergambar di lapangan 

Kelancaran pendistribusian BLT DD di desa tersebut, tidak terlepas dari pengelolaan yang baik dengan melibatkan elemen lain, yang terkait, selain pemerintah desa dan kecamatan  seperti babinsa dan bhabinkamtibmas. 

Hal ini memungkinkan terciptanya kelancaran dan ketertiban di lapangan dengan dihadiri Camat Laung Tuhup Supriadi Usup, Kades Tahujan Lahung, Babinsa 1013 - 08/ Laung Tuhup Serda Ali Nursaban dan Prada Ronaldo, Babinkantibmas Polsek Laung Tuhup di Desa Tahujan Laung, Selasa.

Camat Laung Tuhup Supriadi Usup mengatakan atas nama pemerintah kecamatan dan Desa Tahujan Laung mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kehadiran bapak babinsa dan bhabinkamtibmas yang sekaligus mengamankan kegiatan ini, sehingga kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar. 

"Kehadiran ini juga merupakan wujud sinergitas unsur pemerintah di daerah ini, kami sangat bangga," katanya.

Sementara itu, Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan mengatakan kehadiran babinsa dalam kegiatan pembagian BLT DD ini merupakan implementasi UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, terkait operasi militer selain perang, yaitu membantu pemerintah daerah. 

"Kita berharap kehadiran babinsa dan elemen lain dapat memberi rasa aman kepada aparat kecamatan dan desa serta masyarakat penerima BLT DD. Selain mendampingi pembagian BLT DD agar babinsa juga mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan," ucap Dandim Rinaldi.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar