Luis Suarez akan kembali berlatih dengan Atletico setelah pulih dari COVID-19

id Luis Suarez ,Atletico ,Luis Suarez akan kembali berlatih dengan Atletico setelah pulih dari COVID-19

Luis Suarez akan kembali berlatih dengan Atletico setelah pulih dari COVID-19

Penyerang Atletico Madrid Luis Suarez saat melakukan pemanasan sebelum pertandingan Liga Champions Group A kontra Lokomotiv Moscow di RZD Arena, Moscow, Rusia pada 4 November 2020 (Pool via REUTERS/YURI KOCHETKOV)

Jakarta (ANTARA) - Luis Suarez dapat kembali berlatih dengan rekan setimnya di Atletico Madrid setelah hasil tes COVID-19 sang pemain dinyatakan negatif, menurut laporan Goal, Jumat.

Pemain tim nasional (timnas) Uruguay tersebut belum bermain sejak 13 November di jeda internasional untuk negaranya dan hampir sebulan tidak tampil untuk Rojiblancos di La Liga sejak terpapar virus tersebut sekembalinya.

Suarez tampil produktif sejak kedatangannya di Wanda Metropolitano dari Barcelona, mencetak lima gol dalam enam pertandingan papan atas sejauh musim ini.

Baca juga: Positif COVID-19, Suarez bakal lewatkan laga melawan Brazil

Penyerang berusia 33 tahun itu berharap hasil tesnya negatif menjelang pertandingan melawan juara Liga Champions Bayern Munchen, tetapi hasilnya kembali positif COVID-19.

Namun, setelah hasil tesnya dinyatakan negatif, ia akan kembali berlatih menjelang pada Minggu melawan Valladolid saat Atletico berusaha untuk memuncaki klasemen La Liga dengan menggeser Real Sociedad.

"Luis Suárez akan bergabung dengan sesi latihan grup tim utama besok di Wanda de Majadahonda Sports City, setelah dinyatakan negatif dalam tes resmi PCR La Liga," ungkap klub dalam sebuah pengumuman resmi mereka.

"Pemain Uruguay itu, setelah mengatasi COVID-19 dan mematuhi semua protokol kesehatan, bergabung kembali dengan disiplin kelompok dan akan berada dilatih Simeone lagi."

Baca juga: Keputusan Barca lepas Suarez membuat Costa tak habis pikir

Dengan tujuh kemenangan dan dua hasil imbang, Atletico tetap menjadi satu-satunya tim yang tidak terkalahkan di La Liga musim ini. Mereka masih memiliki dua pertandingan di tangan dibandingkan Sociedad.

Atletico hanya tertinggal satu poin dari Sociedad dengan 23 poin dari sembilan pertandingan.

Diego Simeone berada di jalur yang tepat untuk mempersembahkan gelar liga pertama mereka sejak meraihnya pada musim 2013-14.

Mereka akan melakukan perjalanan ke Wals-Siezenheim pekan depan untuk menghadapi Red Bull Salzburg di Liga Champions. Klub Spanyol tersebut hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke babak 16 besar kompetisi teratas Eropa tersebut.

Baca juga: Luis Suarez resmi gabung dengan Atletico Madrid dua tahun

Baca juga: Suarez resmi tinggalkan Barcelona

Baca juga: Suarez dicurigai curang saat ujian bahasa Italia