Frank Lampard ingin perpanjang kontraknya di Chelsea

id Frank Lampard,Chelsea,Frank Lampard ungkap keinginannya untuk perpanjang kontraknya di Chelsea,Frank Lampard ingin perpanjang kontraknya di Chelsea

Frank Lampard ingin perpanjang kontraknya di Chelsea

Manajer Chelsea Frank Lampard saat mendampingi timnya menghadapi Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion St. James' Park, Newcastle, Inggris, Sabtu (21/11/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Owen Humphreys)

Jakarta (ANTARA) - Frank Lampard mengungkapkan keinginannya untuk memperpanjang kontrak sebagai pelatih Chelsea dan menjadi bagian dari proyek jangka panjang di Stamford Bridge.

Pelatih asal Inggris berusia 42 tahun itu memiliki sisa 18 bulan dalam kontraknya di Chelsea, setelah menggantikan Maurizio Sarri pada Juli tahun lalu.

Setelah membawa Chelsea finis di urutan keempat Liga Premier Inggris musim lalu, Lampard sekarang berusaha untuk menjadikan sebagai penantang gelar.

Tidak tanggung-tanggung, Chelsea mendukung Lampard untuk membangun kembali skuat dengan menggelontorkan sekitar 220 juta poundsterling (sekitar Rp4,16 triliun) di bursa transfer musim panas.

"Mengenai kontrak saya, tampaknya waktu cepat berlalu, saat saya berada di sini," kata Lampard dalam konferensi pers jelang pertandingan kontra Leeds United pada Minggu.

"Saya tahu ada banyak situasi di awal yang akan membuat transisi tahun lalu dan mungkin sedikit sulit."

"Sekarang saya merasa ingin menjadi bagian dari rencana jangka panjang di sini. Perekrutan yang kami lakukan pada musim panas, selain mungkin Thiago Silva, khususnya adalah perekrutan untuk saat ini dan masa depan," tambahnya yang dikutip Reuters pada Sabtu (05/11).

Para pemain baru telah memberikan dampak instan, dengan Chelsea bertujuan untuk memuncaki Liga Premier Inggris bila meraih kemenangan atas Leeds United. The Blues sejauh ini mencatatkan 15 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi.

Namun, Lampard merasa para pemainnya membutuhkan lebih banyak waktu untuk menjadi penantang gelar di kompetisi domestik dan Eropa.

"Saat ini, saya pikir kami sedang mengerjakan sesuatu dan orang-orang menjadi sangat bersemangat dan menyebut kami sedang dalam perburuan gelar tahun ini," katanya.

"Saya selalu melihatnya sebagai rencana yang lebih panjang dari itu dan mungkin butuh waktu hingga tahun depan bagi kami untuk benar-benar menantang (gelar)."