Penumpang Citilink dibekali vitamin dan hand sanitizer

id Citilink,penumpang pesawat,Penumpang Citilink dibekali vitamin dan hand sanitizer

Penumpang Citilink dibekali vitamin dan hand sanitizer

New Journey Essentials, yang berisi vitamin, hand sanitizer, minyak aroma terapi, dan masker, yang dibagikan Citilink kepada seluruh penumpangnya selama libur akhir tahun 2020. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Menyambut meningkatnya permintaan perjalanan pada libur akhir tahun ini, Citilink membekali semua penumpangnya dengan vitamin dan hand sanitizer selain menerapkan protokol kesehatan ketat demi meningkatkan kenyamanan penerbangan di tengah pandemi virus corona.

Dengan menggandeng Antis, Citilink menyediakan New Journey Essentials bagi seluruh penumpang, yang di dalamnya berisi hand sanitizer Antis, Amunizer Vitamin C 1000mg, kemudian minyak angin aromatherapy Plossa Eucalyptus, serta masker 3ply.

"Menggandeng partner Antis sebagai hand sanitizer terkemuka di Indonesia merupakan bentuk komitmen Citilink dalam mewujudkan penerbangan yang hassle-free dengan mengedepankan kemudahan dan kenyamanan penumpang agar penumpang mendapatkan pengalaman yang berkesan ketika terbang dengan Citilink,” ujar Direktur Niaga Citilink Benny Rustanto, dalam pernyataan pers, dikutip Rabu.

Kampanye kolaborasi Citilink dan Antis bertajuk “Terbang Sehat Bareng Citilink x Antis” ini bertujuan untuk meningkatkan standar protokol kesehatan di dalam pesawat.

"Kami mengapresiasi antusiasme Citilink untuk berkolaborasi karena Antis selalu siap untuk berkontribusi menghadirkan solusi terbaik dalam penerapan perilaku hidup bersih sehat dan penerapan atas program pemerintah CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environment) di masa liburan selama pandemi ini,” ujar Ryan Tirta Yudhistira selaku Chief Sales & Marketing Officer Enesis Group.

Baca juga: Citilink raih tiga penghargaan BUMN Branding and Marketing Award 2020

Baca juga: Wisata virtual, ke candi, museum hingga bulan

New Journey Essentials ini akan diberikan di berbagai penerbangan Citilink dari Jakarta menuju Batam, Medan, Malang, Surabaya, Makassar, Manado, dan Padang selama periode 22 Desember 2020 hingga 31 Desember 2020.

Sejalan dengan kampanye Citilink dan Antis, Angkasa Pura 2 mendukung penuh upaya penerapan terbang sehat dan nyaman sehingga dapat menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat dalam bepergian dengan pesawat.

Angkasa Pura II, khususnya di Bandara Soetta sebagai digital airport telah melakukan berbagai inovasi berbasis teknologi digital yang modern dan tentunya aman dan sesuai dengan kondisi yang ada saat ini.

"Harapan kami kolaborasi Citilink x Antis dapat memberikan dampak dalam menekan angka positif baru COVID-19," kata Product Manager Antis, Tegar Baskoro, menambahkan.

Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari sebelum, saat, dan setelah terbang dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan bagi seluruh pelanggan.

Langkah-langkah yang dilakukan di antaranya menerapkan jaga jarak pada antrean di check-in counter, selama proses boarding, ketika proses keluar pesawat (disembark), mengatur konfigurasi tempat duduk di atas pesawat, hingga menerapkan jaga jarak pada saat pengambilan bagasi di area kedatangan.

Citilink juga mengedepankan penggunaan teknologi digital untuk mengurangi kontak langsung seperti untuk layanan check-in, pemesanan makanan dan minuman untuk di atas pesawat, penyediaan in-flight magazine elektronik hingga penyediaan e-boarding pass.

Selain itu, Citilink juga melakukan desinfeksi armada secara berkala setiap harinya dan memastikan penggunaan filter HEPA (High Efficiency Particulate Arrestors) di seluruh armadanya.
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020