Tingkatkan imun, prajurit Kodim Muara Teweh rutin olahraga bersama

id kodim muara teweh,olahraga,tingkatkan imun,dandim muara teweh

Tingkatkan imun, prajurit Kodim Muara Teweh rutin olahraga bersama

Prajurit Kodim 1013 Muara Teweh selalu rutin melaksanakan olahraga bersama dalam rangka memperkuat imunitas diri dari segala penyakit di Stadion Swakarya Muara Teweh, Senin (11/1/2021).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

Muara Teweh (ANTARA) - Prajurit Kodim 1013 Muara Teweh secara terjadwal sebelum masuk kantor, melaksanakan olahraga terlebih dahulu, untuk meningkatkan imun di tengah pandemi COVID-19.

"Kegiatan olahraga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita. Di samping upaya lain seperti makan dan minum yang teratur dengan gizi seimbang, istirahat yang cukup, ibadah yang teratur, serta pengelolaan pikiran yang selalu positif dan optimis," kata Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan di Muara Teweh, Senin.

Olahraga tersebut dilaksanakan di halaman Makodim setempat dan dilanjutkan di Stadion Swakarya Muara Teweh.

Menurut dia, dengan langkah tersebut diharapkan, imun  menjadi kuat dan mampu menangkal COVID-19. 

"Hal ini harus dengan kesadaran dan keikhlasan, jangan dengan keterpaksaan. Selain manfaat sehat, olah raga bersama dapat memperkuat soliditas satuan," ujar Dandim Rinaldi.

Pasiopsdim 1013/Mtw, Kapten Inf Trio Pramono menyatakan kegiatan olahraga di Kodim 1013/Mtw dilaksanakan setiap hari, sebelum masuk kantor. Olahraga yang dilaksanakan lari aerobik, senam dan olah raga umum.

"Kecuali ada even penting yang harus melibatkan prajurit baik personal maupun hubungan satuan, maka kegiatan penting tersebut diprioritaskan. Semua manfaat kembali kepada prajurit sendiri. Maka harus dilaksanakan dengan penuh kesadaran, agar manfaat olahraga dapat bernilai positif baik lahir maupun batin," kata Pramono.